toner untuk kulit berminyak

Toner Untuk Kulit Berminyak Dibawah 100 Ribu

Skincare menjadi hal yang penting digunakan sebagai perawatan wajah agar tetap terjaga. Salah satunya toner yang termasuk produk dalam skincare. Namun tidak semua orang paham atau tahu apa itu toner. Toner biasanya dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan sesuai dengan jenisnya. Misalnya toner untuk kulit berminyak. 

Toner seperti ini memiliki kandungan yang memang dikhususkan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.  Toner sendiri merupakan cairan dengan kandungan alkohol yang bertujuan untuk conditioning atau refreshment wajah setelah dibersihkan. 

Hal tersebut juga membuat sisa kotoran dan minyak pada wajah menjadi berkurang. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Primer yang Bagus ke Kantor Agar Makeup Tahan Lama

Cara Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak 

Kulit berminyak biasanya lebih sensitif dibandingkan dengan kulit kering atau normal. Untuk itu pemilihannya juga tidak bisa dilakukan sembarangan, berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memilih toner untuk kulit berminyak yang tepat. 

1. Kulit berminyak 

Jika tipe kulit wajah Anda hanya berminyak tanpa keluhan lain, maka bisa menggunakan exfoliating toner dan hydrating toner dengan kandungan AHA. Exfoliating toner dengan kandungan AHA dapat membantu untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Gunanya adalah untuk membersihkan saluran kelenjar minyak sehingga lama kelamaan, jumlah minyak akan berkurang. 

Oleh karena itu, penggunaan exfoliating toner akan lebih baik jika digunakan secara rutin agar hasilnya bisa lebih terlihat. Sedangkan penggunaan hydrating toner berguna untuk melembabkan wajah dan mengembalikan pH alami kulit. Sifatnya yang cair akan lebih cocok untuk kulit berminyak. 

2. Kulit berminyak dan berjerawat

Kulit berminyak juga bisa menyebabkan jerawat. Nah, apabila kondisi tersebut terjadi pada wajah, lebih baik memilih exfoliating toner dengan kandungan aloe vera dan salicylic acid. Hindari menggunakan toner dengan kandungan alkohol. 

Hal ini karena kulit yang berjerawat mengindikasikan skin barrier yang kurang baik. Oleh karenanya, agar tidak lebih rusak jangan menggunakan toner dengan kandungan alkohol. Menggunakan toner dengan kandungan tersebut biasanya akan membuat wajah terasa perih, gatal hingga panas. 

3. Kulit berminyak dan sensitif

Jika kulit Anda berminyak sekaligus sensitif, maka penggunaan hydrating toner dengan kandungan alkohol yang rendah akan lebih baik. Hydrating toner dengan alkohol rendah dapat meminimalkan kemungkinan kulit menjadi iritasi, karena dapat melembabkan. 

Pertimbangkan juga hydrating toner dengan kandungan seperti niacinamide, tea tree, aloe vera hingga centella asiatica yang bisa membantu melembabkan dan menenangkan kulit. 

Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berminyak 



1. Wardah Acnederm Toner

toner untuk kulit berminyak

Rekomendasi yang pertama ada dari Wardah Acnederm Toner yang cocok untuk jenis kulit berjerawat dan berminyak. Toner ini dapat membantu untuk membersihkan pori-pori dengan mendalam. Selain itu teksturnya yang cair akan lebih mudah untuk skincare selanjutnya terserap. 

Kandungan yang digunakan seperti witch hazel dan aloe vera yang dapat membantu mencegah terjadinya iritasi dan mengurangi kemerahan pada wajah. 

2. Mineral Botanica Acne Care 

toner untuk kulit berminyak

Toner yang satu ini juga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Bahkan kulit sensitif juga bisa menggunakan toner yang satu ini. Toner ini mampu membantu membersihkan sisa kotoran dalam wajah. 

Kandungan yang digunakan witch hazel yang membantu sebagai antiinflamasi sehingga membantu menetralisir radikal bebas. 

3. Whitelab Brightening Face Toner

toner untuk kulit berminyak

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak bisa dari Whitelab Brightening Face Toner. Toner ini memang tidak dikhususkan untuk jenis kulit berminyak namun semua jenis kulit. 

Toner ini juga memiliki manfaat lain seperti, mencerahkan wajah, mengontrol produksi minyak berlebih hingga menyegarkan wajah 

4. Somethinc Acnedot Treatment Toner

toner untuk kulit berminyak

Selain bagus untuk kulit berminyak, toner ini juga bagus untuk membantu memperkecil tampilan pori-pori. Bahkan juga cocok jika Anda memiliki kulit wajah yang berjerawat. Hal ini karena terdapat kandungan 91% Korean Green Tea Water yang berguna melawan bakteri penyebab jerawat hingga membantu menenangkan kulit yang kemerahan. 

5. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

toner untuk kulit berminyak

Dijelaskan sebelumnya bahwa jika Anda memiliki kulit berminyak serta berjerawat, hindari penggunaan toner dengan alkohol. Oleh karena itu, produk yang satu ini akan sangat cocok digunakan. Terlebih lagi, toner ini dapat mengendalikan produksi sebum atau minyak pada wajah tanpa harus membuat wajah kering. 

Kandungan seperti antioksidan membantu untuk membuat kulit terasa lebih lembut dan segar. Ada juga tea tree dan gotu kola yang membantu memberikan efek segar. 



6. Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% 

toner untuk kulit berminyak

Toner Avoskin ini termasuk dalam exfoliating toner dengan kandungan utamanya berupa Salicylic Acid 1% yang berguna untuk membantu mengeksfoliasi kulit. Tujuannya agar sel kulit mati bisa terangkat dengan baik. 

Selain itu, adanya Zinc dan Tea Tree juga menjadikannya cocok sebagai toner untuk kulit berminyak, bahkan untuk Anda yang berjerawat. 

7. Fanbo Acne Solution Face Toner

toner untuk kulit berminyak

Produk lokal yang satu ini cukup legendaris karena telah lama diproduksi sejak 1968. Mereka mengeluarkan produk khusus untuk kulit berjerawat yang juga dapat membantu untuk mengontrol minyak berlebih. 

Adanya tea tree oil membantu agar jerawat lebih cepat kering. Kemudian teksturnya yang cair akan lebih mudah meresap pada kulit. Sehingga mampu menyegarkan kulit, menyembuhkan jerawat hingga mengecilkan pori-pori. 

Beberapa toner untuk kulit berminyak tersebut bisa Anda jadikan pilihan untuk membantu mengurangi minyak berlebih agar make up tetap tahan lama saat bekerja.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.