primer yang bagus ke kantor

6 Rekomendasi Primer yang Bagus ke Kantor Agar Makeup Tahan Lama

Makeup sangat penting bagi wanita untuk pergi ke kantor, namun dalam bermakeup juga butuh keahlian, agar makeup terlihat bagus dan flawless maka dibutuhkan primer yang bagus ke kantor.

Primer adalah produk riasan yang digunakan sebelum foundation, yang bertujuan menjadi dasar make up agar lebih terlihat sempurna dan tahan lama.

Primer sangat penting dalam make up, karena berfungsi sebagai dasar foundation, primer juga berfungsi untuk menutup pori-pori dan menghaluskan permukaan.

Primer juga sangat penting untuk membuat make up lebih mudah menyatu, sehingga agar makeup terlihat flawless maka dibutuhkan primer yang bagus ke kantor.

Sebelum menentukan primer yang diinginkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih primer yang bagus ke kantor.

Baca juga: 7 Rekomendasi Maskara Waterproof Untuk ke Kantor Lebih Memukau

Jenis Primer Sesuai Kebutuhan Kulit 

Primer memang bertujuan untuk menutup pori dan membuat makeup tahan lama, akan tetapi tidak semua primer cocok digunakan.

Hal yang pertama harus diketahui adalah jenis kulit, beda jenis kulit maka berbeda juga primer yang dibutuhkan.

Ada 6 jenis primer yang bagus ke kantor, dan memiliki fungsi yang berbeda, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masing-masing jenis kulit.

1. Hydrating primer

Hydrating primer berfungsi untuk menghidrasi kulit, yang bertujuan untuk melembabkan kulit sehingga makeup yang digunakan bisa menempel dengan baik.

Hydrating primer berbahan dasar minyak, sehingga cocok untuk kulit kering, primer ini bisa mencegah make up terlihat cakey.

2. Mattifying primer

Kebalikan dari hydrating primer, mattifying primer membuat kulit jadi tampak lebih matte. Cocok untuk kulit berminyak, karena mampu menahan minyak, dan menyamarkan pori-pori.

3. Pore minimizer primer

Primer ini cocok untuk kulit berminyak, berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan pori-pori besar.

Mattifying primer ini berbahan dasar silikon yang mampu untuk meratakan pori-pori maupun kerutan. Sehingga menghasilkan base makeup yang halus membuat makeup terlihat flawless.



4. Illuminating primer

Primer ini hampir sama dengan mattifying primer hanya saja primer ini mempunyai hasil akhir yang dewy dan glowing. Primer ini cocok untuk makeup look formal karena hasil akhirnya yang membuat riasan menjadi lebih memukau.

5. Gripping primer

Gripping primer berfungsi untuk melembabkan serta menyamarkan pori-pori, memiliki efek lengket sehingga cocok digunakan sebagai base makeup agar bertahan lama.

6. Color correction primer

Seperti namanya, primer ini memiliki fungsi untuk mengoreksi warna kulit yang tidak merata, seperti bekas jerawat, kemerahan dan kantung mata.

Primer ini memiliki 5 warna hijau, kuning, ungu, orange, dan peach, masing-masing warna memiliki fungsi berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, primer ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Rekomendasi Primer yang Bagus ke Kantor 

1. Studio Tropik Flawless Priming Water

primer yang bagus ke kantor

Primer yang bagus ke kantor yang pertama ada dari produk studio tropik, mengandung aloe vera dan air mawar, mampu menghidrasi kulit.

Primer ini termasuk hydrating primer, cocok untuk tipe kulit kering, primer ini juga unik dengan kemasan spray, sehingga memudahkan saat penggunaanya.

  • Untuk kulit normal dan kering
  • Ukuran 30ml dan 150ml
  • Mengandung air Mawar dan aloe Vera
  • Anti-aging


2. Luxcrime Perfect Canvas Primer Mattifying Poreless Primer

primer yang bagus ke kantor

Primer yang ringan dengan efek matte, primer ini berfungsi untuk menutup pori-pori dengan mengunci minyak berlebih diwajah.

Membuat makeup lebih tahan lama, cocok untuk kulit normal, berminyak, dan kombinasi.

  • Cocok untuk kulit normal, berminyak dan kombinasi
  • Ukuran 30gr
  • mengandung Glycerin,Vit E,Silicone Elastomer Gel
  • Melindungi dari sinar UV

3. YOU Beauty Makeup Prep Smooth & Poreless Primer

primer yang bagus ke kantor

Primer yang bagus ke kantor selanjutnya ada YOU, mampu mengunci kelembaban kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah.

Berbahan dasar silikon sehingga mampu meratakan tekstur kulit, primer ini termasuk jenis primer pore minimizer.

  • Cocok untuk kulit berminyak
  • Ukuran 25ml
  • Mengandung Silicone Powder, ZINC PCA

4. Dear Me Beauty Serum Color Corrector

primer yang bagus ke kantor

Primer yang bagus ke kantor berikutnya, ada Dear Me Beauty Serum Color Corrector, tidak hanya sebagai base makeup, primer ini juga dapat membantu merawat kulit wajah.

Memiliki kandungan salicylic acid dan niacinamide, mampu menutupi bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

  • Cocok untuk kulit normal dan berminyak
  • Melindungi dari sinar UV
  • Mencerahkan
  • Acne care

5. Mother Of Pearl Anti Cakey Lock & Smooth Gripping Primer

primer yang bagus ke kantor

Tiga kelebihan dalam satu produk, mengecilkan pori, mengencangkan dan menghidrasi kulit, MOT hadir dengan gripping primernya.

Mampu menahan make up seharian, tanpa terlihat cakey dan tampil flawless. Sehingga cocok untuk Anda yang seharian bekerja di kantor

  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Mengandung Vit E
  • Melindungi dari sinar UV

6. Flormar illuminating primer

primer yang bagus ke kantor

Rekomendasi primer yang bagus ke kantor yang terakhir ada Flormar, dengan illuminating primernya, selain menjadi primer, primer ini juga bisa dijadikan sebagai highliter. Memberikan efek kulit yang berkilau dan sehat.

  • Cocok untuk kulit normal dan kering
  • Melindungi dari sinar UV
  • Bisa dijadikan shimmer

Beberapa rekomendasi primer yang bagus ke kantor tersebut bisa Anda jadikan acuan terutama jika bekerja seharian di kantor. Bahkan beberapa primer juga cocok untuk membuat makeup menjadi lebih tahan lama dan tampak berbeda.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.