sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Rekomendasi Sunscreen yang Cocok Untuk Kulit Berminyak Untuk Pegawai Kantoran

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran memang banyak pilihannya namun tidak semua cocok dengan kondisi kulit, karena kulit berminyak lebih susah dalam memilih sunscreen dibanding dengan kulit normal, karena jika salah dalam memilih produk maka akan muncul jerawat atau breakout.

Kulit berminyak disebabkan kelenjar sebasea terlalu banyak memproduksi sebum atau minyak alami pada kulit, oleh sebab itu kulit yang berminyak dapat menyebabkan banyak masalah kulit, seperti kulit tampak kusam, komedo dan jerawat.

Oleh karenanya dibutuhkan penggunaan sunscreen yang tepat agar tidak memperparah kondisi pada kulit, sehingga kulit tetap terlindungi, tetapi tetap menjaganya dari masalah yang akan terjadi pada kulit berminyak.

Baca juga: Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Untuk Pekerja yang Aman di Kulit

Mengapa Penting Menggunakan Sunscreen yang Sesuai Jenis Kulit?

Sunscreen adalah lotion pelindung kulit dari sinar ultraviolet, agar lebih maksimal penggunaan sunscreen pada kulit wajah dianjurkan di re-apply setiap 4 jam, oleh sebab itu dalam memilih sunscreen sangat penting untuk menyesuaikan dengan jenis kulit, agar tidak terjadi masalah pada kulit, adapun masalah yang dapat terjadi karena sunscreen yang tidak sesuai dengan jenis kulit diantaranya:

1. Kulit menjadi sensitif

Sunscreen yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat mempengaruhi sensitivitas kulit, kulit jadi bruntusan, kemerahan, dan mudah berjerawat, hal ini dikarenakan tekstur sunscreen yang terlalu tebal atau berat pada kulit, atau bisa juga dikarenakan bahan yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit.

2. Kulit menjadi alergi

Sunscreen yang tidak sesuai jenis kulit juga dapat memicu alergi, seperti rasa gatal, kemerahan juga jerawat, hal ini disebabkan oleh sunscreen yang memiliki formula comedogenic yang menyumbat pori-pori 

Pilihan Sunscreen yang Cocok Untuk Kulit Berminyak Untuk Pegawai Kantoran



1. Kahf Tripel Protection Sunscreen Moisturiser SPF 30 PA+++

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran yang pertama ada dari Kahf, sunscreen untuk lelaki yang cocok untuk semua jenis kulit karena formulasinya yang ringan dan cepat meresap, dengan 7 soothing botanical yang mencegah minyak berlebih sehingga tidak menimbulkan jerawat.

Kemasan30 ml
SPF30 PA+++
KeamananNon acnegenic, non-comedogenic, hypoallergenic

2. Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Berikutnya ada Emina sunscreen lokal yang bagus digunakan untuk kulit berminyak, dengn kandungan hyaluronik acid yang lembut dikulit, dan tidak mengandung alkohol sehingga tidak menimbulkan iritasi dan mudah meresap, produk ini juga lolos uji dermatology aman untuk kulit berminyak.

Kemasan60 ml
SPF30 PA+++
KeamananHypoallergenic, dermatologically tested, non-alcohol

3. Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran berikutnya ada Nivea Sun Extra Protect Oil Control, sesuai dengan namanya produk ini mengandung L-carnitine yang membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit wajah, dilengkapi juga dengan Vit E yang mampu menutrisi dan menjaga kelembaban kulit.

Kemasan7 ml dan 30 ml
SPF50 PA+++
KeamananNon-acnegenic, non-comedogenic, non-whitecast

4. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Berikutnya ada Whitelab dengan sunscreen SPF 50 yang mengandung niacinamide yang membantu mencerahkan serta mampu mengurangi minyak berlebih, produk ini juga kaya akan antioksidan yang menjaga kulit wajah dari paparan polusi, sunscreen ini juga bertekstur gel sehingga nyaman dan terasa ringan saat digunakan cocok untuk kulit berminyak.

Kemasan30 gr
SPF50 PA+++
KeamananNon-acnegenic, non-animal tested, alcohol free, fragrance free

5. ANESSA Perfect UV Milk

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Berikutnya ada ANESSA menjadi sunscreen nomor 1 di Jepang selama 22 tahun, memiliki kandungan skincare yang juga membantu merawat dan menutrisi kulit, produk ini juga dapat berfungsi sebagai primer make up dengan kandungan mask stuffiness, meskipun memiliki hasil akhir velvet matte namun produk ini mampu menjaga kelembaban alami kulit selama 8 jam.

Kemasan20 ml dan 60 ml
SPF50 PA+++
KeamananNon-comedogenic, dematology tested, waterproof, colourant free


6. La Roche Anthelios Uvmune Oil Control

sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran

Pilihan sunscreen untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran yang terakhir ada La Roche, produk dari L’Oreal ini teruji hingga 81% mampu mengurangi sebum pada wajah, sehingga cocok untuk kulit berminyak, sunscreen ini juga memiliki tekstur ringan yang mudah meresap sehingga tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan jerawat.

Kemasan15 ml dan 50 ml
SPF50 PA+++
KeamananDematology tested, fragrance free, non white cast

Memilih sunscreen untuk kulit berminyak untuk pegawai kantoran perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini karena, biasanya tekstur sunscreen cukup thick atau lengket sehingga kurang nyaman. Terutama jika jenis kulit wajah Anda berminyak.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.