sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Untuk Pekerja yang Aman di Kulit

Sunscreen sangat dibutuhkan bagi para pekerja untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tidak terkecuali kulit sensitif, sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja memang sedikit sulit untuk memilihnya, karena tidak semua jenis sunscreen cocok digunakan kulit sensitif.

Kulit yang sensitif perlu penanganan yang hati-hati, karena jika tidak akan membuat kulit wajah semakin iritasi dan pada akhirnya terjadi breakout, hal ini membuat pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dalam memilih sunscreen.

Kandungan pada sunscreen memang bertujuan melindungi kulit dari sinar matahari, tapi tidak semuanya baik dan cocok bagi kulit sensitif.

Baca juga: Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Untuk Pekerja yang Aman Bagi Kulit

Bagaimana Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Sensitif?

Perlu diketahui sebelum memilih dan membeli sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aman bagi pemilik kulit sensitif.

1. Pilih physical suncreen

Ada 3 jenis sunscreen yang berbeda cara kerjanya, yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen.

Bagi kulit sensitif, physical sunscreen lebih dianjurkan, karena physical sunscreen memiliki cara kerjanya yang memantulkan sinar UV, sehingga dapat melindungi kulit dengan maksimal.

2. Perhatikan kandungan SPF

Memilih sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja, yang perlu diperhatikan adalah kandungan SPF pada sunscreen, semakin tinggi SPF maka semakin maksimal pula perlindungan yang diberikan untuk kulit.

3. Ketahui kandungan mineral

Alkohol adalah bahan yang wajib dihindari oleh pemilik kulit sensitif, karena dapat mengiritasi kulit, sebaiknya pemilik kulit sensitif memilih sunscreen dengan kandungan mineral di dalamnya seperti zinc oxide dan titanium dioxide, karena sunscreen dengan bahan mineral lebih ramah pada kulit sensitif sehingga minim iritasi.



4. Hindari sunscreen dengan pewangi

Pewangi atau parfum dalam sunscreen wajib dihindari oleh pemilik kulit sensitif, karena pewangi dapat mengiritasi kulit yang sensitif.

5. Perhatikan tekstur sunscreen 

Memilih sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja juga harus memperhatikan tekstur dari sunscreen itu sendiri, tekstur gel dan lotion lebih disarankan karena lebih mudah diaplikasikan dan mudah meresap ke kulit.

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Untuk Pekerja

Setelah mengetahui cara yang tepat memilih sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja, berikut beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif.

1. Skin Aqua UV Mild Milk

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja yang pertama, ada Skin Aqua dengan SPF 25 PA+++ melindungi kulit dari sinar UV secara maksimal, Hypoallergenic atau tingkat iritasi rendah sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif, produk ini juga diformulasikan dengan 2 shooting agent yang mampu mengurangi peradangan jerawat.

Spesifikasi
Kemasan40 gr
SPF25 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, non comedogenic, no white cast

2. SKINTIFIC Ultra Light Serum Sunscreen

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja berikutnya ada Skintific, dengan SPF 50 PA++++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dengan maksimal, diperkaya dengan Vit C dan ferulic acid sebagai antioksidan untuk melindungi serta mengahaluskan kulit.

Spesifikasi
Kemasan35 ml
SPF50 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, non comedogenic, no white cast


3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Memenangkan penghargaan sebagai sunscreen paling disukai, Azarine cocok jadi rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja, dengan kandungan bahan alami seperti green tea, royal jelly, aloevera dan resveratrol yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari, produk ini bertekstur gel yang dingin dan mudah meresap menjadikan produk ini cocok untuk kulit sensitif.

Spesifikasi
Kemasan40 ml
SPF45 PA+++
TeksturGel
KeamananNon comedogenic, no white cast

4. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 PA+++

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen yang juga berfungsi sebagai pelembab, Cetaphil melindungi serta menjaga dan menutrisi kulit, teruji secara dermatologi mampu mengatasi kulit sensitif dan menenangkan, produk ini juga mudah diserap dan tidak meninggalkan whitecast, serta diformulasikan dengan teknologi Mexoryl yang mampu melindungi kulit secara luas.

Spesifikasi
Kemasan50 ml
SPF50 PA+++
TeksturGel
KeamananNo alcohol, non comedogenic, no white cast

5. Carasun Solar Smart UV Protector

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja yang selanjutnya ada dari Carasun, yang diperkaya dengan Citystem, Rice Extract dan Niacinamide yang mampu melindungi serta memberi nutrisi kulit dan mencerahkan, sunscreen ini juga sangat ringan sehingga aman untuk kulit sensitif.

Spesifikasi
Kemasan8 ml, 30 ml, dan 70 ml
SPF45 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, non comedogenic, no white cast, no alcohol

6. Biore UV Aqua Rich Watery Gel

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit sensitif berikutnya Biore UV aqua Rich Watery Gel, dengan micro defense formula membuat produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UV secara merata, tekstur gel yang yang ringan dan mudah merata membuat produk ini cocok digunakan pada kulit sensitif, produk ini juga waterproof namun tetap mudah saat dibersihkan dengan sabun

Spesifikasi
Kemasan70 ml dan 90 ml
SPF50 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, non comedogenic, no white cast

7. Sunscreen Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen dengan kandungan Centella yang mampu menenangkan kulit sensitif, juga memiliki SPF 50 PA++++ dapat melindungi kulit secara maksimal, kandungan Vitamin C dan Niacinamide yang mampu menutrisi serta mencerahkan kulit.

Spesifikasi
Kemasan5 ml dan 30 ml
SPF50 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, non comedogenic, no white cast, no alcohol

8. Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF 50 PA+++

sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja yang terakhir ada dari Innisfree, dengan bentuk stik memudahkan saat pengaplikasian, selain itu produk ini juga memiliki fungsi mencerahkan juga merawat garis halus pada kulit, mengandung formula kelamin 10% yang berfungsi untuk melembabkan dan menetralkan kulit.

Spesifikasi
Kemasan50 ml
SPF50 PA+++
TeksturLotion
KeamananNo fragrance, no alcohol, no white cast

Dalam memilih sunscreen untuk kulit sensitif untuk pekerja harus dilakukan dengan hati-hati. Hal ini karena, biasanya kulit sensitif cukup alergi dengan beberapa kandungan sunscreen, misalnya parfum atau alkohol. Akibatnya jika dipaksakan, kulit bisa iritasi seperti kemerahan, jerawat yang meradang hingga gatal-gatal. Oleh karena itu perlu diperhatikan kandungan sunscreennya.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.