sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Untuk Pekerja yang Aman Bagi Kulit

Sunscreen sangat penting bagi para pekerja untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, karena kebanyakan paparan sinar matahari berdampak pada masalah kulit yang timbul, salah satunya jerawat, sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja sangat dibutuhkan guna melindungi serta meminimalisir jerawat meradang.

Jerawat adalah masalah kulit yang sering dianggap remeh, tapi dapat mengganggu, membuat risih serta mengurangi keindahan penampilan, dalam menangani masalah jerawat tidaklah mudah, selain perlu pengobatan, mencegah jerawat juga penting agar jerawat tidak datang kembali.

Selain pembersih wajah, vitamin, dan toner, sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja juga sama pentingnya, sunscreen melindungi kulit dari paparan sinar UV, sinar UV menyebabkan produksi minyak berlebih sehingga dapat menyumbat pori-pori mengakibatkan munculnya jerawat.

Bagi yang sudah terlanjur berjerawat, ada beberapa sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja yang cocok digunakan agar tidak memperparah jerawat, namun sebelum itu harus juga diperhatikan, bagaimana cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat yang tepat.

Baca juga: Pentingnya Sunscreen Untuk Pekerja Lapangan, Ini 10 Rekomendasinya

Cara Memilih Sunscreen yang Tepat

1. Kandungan SPF

Dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja yang perlu diperhatikan adalah kandungan SPF, kulit yang berjerawat akan sangat sensitif terhadap sinar matahari atau sinar ultraviolet, maka sangat penting memilih kandungan SPF yang tepat.

Bagi yang bekerja di indoor atau kantor, SPF 15 sampai 30 saja sudah cukup untuk melindungi kulit wajah, namun bagi yang bekerja di lapangan atau banyak bekerja di luar ruangan, maka sunscreen dengan SPF 50 akan sangat dibutuhkan.

2. Bahan dasar sunscreen

Bahan dasar juga mempengaruhi dalam penggunaan sunscreen, untuk kulit berjerawat sunscreen dengan bahan dasar air, atau water base, lebih cocok dibanding dengan sunscreen oil base.

Water based sunscreen dapat mudah meresap, serta ringan digunakan untuk kulit sensitif, sehingga tidak menyumbat pori yang menyebabkan jerawat muncul.

3. Tekstur

Dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja, tekstur juga dapat mempengaruhi dalam penggunaanya, sunscreen yang bertekstur gel atau lotion lebih dianjurkan karena lebih mudah meresap, sehingga tidak menyumbat pori-pori.



4. Non Comedogenic

Non Comedogenic sunscreen, adalah sunscreen yang mudah meresap berbahan dasar air, sehingga tidak menimbulkan komedo atau jerawat.

5. Kandungan

Selain memperhatikan bahan dasar yang digunakan dalam sunscreen, ada beberapa kandungan atau bahan-bahan yang sebaiknya dihindari agar tidak memperburuk atau bahkan menimbulkan jerawat baru.

Beberapa kandungan yang sabaiknya dihindari dari sunscreen untuk kulit berjerawat adalah, sebagai berikut:

  • Vitamin E

Vitamin E memang bagus untuk kesehatan kulit, namun Vitamin E merupakan Vitamin yang larut terhadap lemak, sehingga akan membuat kulit semakin lembab dan memperparah jerawat.

  • Wax

Bahan berbasis wax, seperti beeswax dan plant wax, juga sebaiknya dihindari, untuk kulit berminyak wax akan terasa berat di kulit wajah.

  • Heavy oil

Sunscreen yang memiliki kandungan soybean oil dan cocoa butter sebaiknya dihindari, 2 kandungan tersebut memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi dan sulit diserap oleh kulit, sehingga akan menyumbat pori-pori.

6. Parfum atau wewangian

Dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat untuk anak kantoran yang perlu diperhatikan juga adalah kandungan parfume di dalamnya, kulit yang sedang berjerawat merupakan kulit yang sensitif, kandungan parfum atau wewangian dalam sunscreen bisa berbahaya bagi kulit sensitif.

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Untuk Pekerja yang Aman Bagi Kulit

1. Wardah UV Shield Airy Smooth

Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Untuk Pekerja

Sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja yang pertama ada wardah airy smooth, dengan SPF 50 PA+++ produk ini mampu melindungi kulit wajah dengan maksimal.

Mengandung centella dan fresh boost agent, produk ini mampu menangkan serta memperbaiki skin barrier pada kulit berjerawat, dengan finishing matte juga bahan yang tidak mengndung alkohol menjadikan sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak serta berjerawat.

Sunscreen ini juga memiliki skin boost DNA, yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV hingga level DNA.

SPF50 PA+++
JenisPhysical sunscreen
Jenis kulitKulit berminyak
TeksturLotion
KelebihanNon comedogenic, free fragrance, paraben free no white cast
Isi20 ml dan 40 ml


2. Azarine Calm my Acne Sunscreen Moisturiser

Sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja yang selanjutnya, ada dari Azarine Calm My Acne, sesuai dengan namanya azarine cocok digunakan untuk menenangkan kulit berjerawat.

Mengandung bachucinol dan canadian willowherb, yang berfungsi untuk menenangkan serta merawat jerawat, dengan SPF 35 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV.

SPF35 PA+++
JenisChemical sunscreen
Jenis kulitSemua jenis kulit
TeksturGel
KelebihanNon alcohol, fragrance free, paraben free
Isi40 ml

3. Avoskin The Great Shield Sunscreen

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen Avoskin juga cocok untuk kulit berjerawat, mengandung centella yang mampu menenangkan kulit berjerawat, juga dilengkapi dengan niacinamide membantu mencerahkan kulit.

Dengan SPF 50 PA+++ mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal, mengandung Vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit dan meminimalisir efek sinar matahari.

SPF50 PA+++
JenisChemical sunscreen
Jenis kulitKulit berminyak 
TeksturLotion
KelebihanNon alcohol, free fragrance, no white cast
Isi5 ml dan 30 ml

4. NPURE Cica Beat The Sun

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen dari NPURE ini tidak hanya melindungi dari sinar ultraviolet, namun juga menenangkan, meredakan, serta merawat jerawat yang meradang.

Dengan kandungan bahan-bahan alaminya, produk ini aman untuk kulit sensitif, bertekstur ringan dan mudah meresap sehingga tidak menyumbat pori-pori.

SPF50 PA+++
JenisPhysical sunscreen
Jenis kulitSemua jenis kulit
TeksturLotion
KelebihanNon alcohol, fragrance free, no white cast
Isi35 ml

5. Erha Acneact Acne Protection Sunscreen SPF45 PA+++

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja yang selanjutnya ada Erha acneact acne protection, mengandung double antibacterial agent untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Juga dilengkapi dengan niacinamide 5%, memberi efek mencerahkan untuk kulit, juga menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah, sehingga tidak menyumbat pori.

SPF45 PA+++
JenisChemical sunscreen
Jenis kulitKulit berminyak
TeksturLotion
KelebihanNon comedogenic dan acnegenic
Isi30 gr

6. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Somethinc holyshield sunscreen selain untuk perlindungan dari sinar matahari, sunscreen ini juga berfungsi sebagai color corector, meratakan warna kulit sehingga tampilan lebih cerah merata.

Mengandung formula alpha-bisabolol yang cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat, produk ini juga bersifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari efek sinar matahari.

SPF50 PA+++
JenisPhysical sunscreen
Jenis kulitAcne prone skin
TeksturGel Lotion
KelebihanNon comedogenic, non irritation formula, non patchy, non peeling
Isi15 ml dan 50 ml

7. Glad2Glow Ultra Light Sunscreen Gel SPF50 PA+++

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Glad2glow juga memiliki sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja, mengandung 5x ceramide yang membantu memperbaiki skin barrier juga melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Sangat aman untuk kulit sensitif dan berjerawat, karena sunscreen ini non alkohol dan paraben free, sehingga ringan dan nyaman saat digunakan, juga tidak meninggalkan white cast

SPF50 PA+++
JenisChemical sunscreen
Jenis kulitSemua jenis kulit
TeksturLotion
KelebihanNon comedogenic, non alcohol, paraben free
Isi30 ml

8. Dear Me Beauty Acne Care Sunscreen Gel

sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja

Sunscreen sekaligus acne care, dear me beauty sunscreen mengandung hyaluronic acid membantu merawat dan menjaga skin barrier, serta membantu merawat jerawat.

Kandungan centella dan canadian willowherb diformulasikan untuk menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, sunscreen ini juga terasa ringan dan sejuk saat digunakan.

SPF50 PA+++
JenisChemical sunscreen
Jenis kulitKulit sensitif dan berjerawat
TeksturLotion
KelebihanNon comedogenic, non alkohol, fragrance free, no white cast
Isi30 gr

Memilih sunscreen untuk kulit berjerawat untuk pekerja memang bisa dikatakan cukup tricky, karena kulit berjerawat biasanya cenderung sensitif juga. Jika menggunakan, sunscreen yang tidak sesuai bisa saja jerawat meradang dan sulit hilang.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.