sepeda fixie untuk pekerja

5 Rekomendasi Keren Sepeda Fixie Untuk Pekerja

Bekerja sambil berolahraga bisa saja Anda lakukan, salah satunya menggunakan sepeda fixie. Dulunya, sepeda ini cukup terkenal dikalangan anak muda. Namun, sekarang pun untuk berbagai kalangan usia sepeda fixie untuk pekerja bisa menjadi pilihan.

Anda bisa memilih untuk berangkat bekerja dengan sepeda fixie dengan santai. Sepeda ini memiliki body yang ramping dan cukup simpel penggunanya, karena fixie tidak memiliki kabel rem, shifter dan juga groupset.

Fixie juga memiliki bobot yang ringan dan merupakan sepeda yang low maintenance sehingga tidak banyak membutuhkan perawatan layaknya jenis sepeda yang lain. 

Dengan banyaknya keunggulan ini banyak orang yang memilih fixie sebagai alat transportasi untuk pergi bekerja. Berikut adalah rekomendasi sepeda fixie untuk pekerja.

Apa Itu Sepeda Fixie

Sepeda fixie atau disebut juga sepeda fixed gear, adalah sepeda yang hanya memiliki satu gear yang tetap pada roda belakang, dan tidak menggunakan sistem freewheel sehingga roda belakang akan selalu berputar bersama dengan pedal. 

Sepeda ini juga dinilai sebagai sepeda yang paling sederhana karena tidak membutuhkan shifter, dan groupset bahkan ada yang tidak membutuhkan rem. 

Sepeda fixie juga hadir dengan tampilan yang cukup simpel dan modern. Sehingga banyak menarik perhatian para pecinta sepeda.

Keunggulan sepeda fixie

Sebagai salah satu sepeda yang banyak digemari saat ini, fixie memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan:

1. Tampilan yang keren

Salah satu yang menjadi rekomendasi untuk memilih sepeda fixie adalah tampilannya yang keren dan simpel, hal ini dinilai cocok sebagai pilihan transportasi yang cukup trendy.

2. Minimalis

Sepeda fixie merupakan sepeda yang cukup minimalis, karena sepeda ini tidak memiliki kabel rem, shifter dan juga groupset, menjadikan fixie sebagai sepeda yang low maintenance karena tidak memiliki banyak komponen seperti jenis sepeda lainya.



3. Sparepart yang murah

Sepeda fixie yang tidak memiliki groupset menjadikan spare Part sepeda fixie cukup murah dibanding dengan jenis sepeda tipe MTB atau road bike.

4. Ringan dikendarai

Sepeda fixie memiliki ban yang tipis dan ringan, sehingga memiliki rolling resistance yang lebih rendah dibanding sepeda lain. Jadi sepeda fixie untuk pekerja korporat atau startup ini masih tetap cocok untuk jarak jauh.

5. Frame yang kuat

Sepeda fixie memiliki frame berbahan besi, hal ini berpengaruh pada ketahan sepeda ini, frame besi dinilai lebih flexibel, karena jika terjatuh frame akan bengkok dan mudah diperbaiki berbeda dengan frame bahan lainya besi dinilai lebih baik dalam hal ketahanan.

6. Lebih sehat

Setiap perputaran pedal pada sepeda fixie, akan diikuti oleh perputaran roda, ini dikarenakan fixie tidak memiliki mekanisme freewheel, artinya setiap menginginkan roda bergerak pedal harus tetap digerakkan, oleh karena itu pengguna sepeda fixie akan terus bergerak untuk membuat sepeda melaju, semakin banyak bergerak semakin banyak kalori yang terbakar dan menjadikan penggunanya lebih sehat. Terutama jika jarak kantor sedikit lebih jauh dari rumah.

Baca juga: 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Untuk ke Kantor Lebih Mudah

Rekomendasi Sepeda Fixie Untuk Pekerja

Dengan banyaknya merek sepeda fixie yang ada saat ini, seringkali membuat bingung untuk menentukan pilihan, untuk memudahkan dan menjadi referensi, berikut adalah rekomendasi sepeda fixie untuk pekerja:



1. Fixie London Taxi 700C

sepeda fixie untuk pekerja london taxi 700c

Hadir dengan look klasik, london fixie taxi 700c, frame yang terbuat dari Hi-Ten steel menjadikan sepeda ini lebih kuat dari sepeda lainya.

Memiliki banyak pilihan warna kekinian mustard, pearl white, dan charcoal. Mampu menambah kepercayaan diri penggunanya.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka) Hi-Ten Steel
Sistem remTorpedo
Ukuran Roda700c

2. Fixie Torpedo

fixie torpedo

Torpedo hadir dengan sepeda fixienya yang berukuran 700C, dengan kisaran harga Rp.1 jutaan, fixie torpedo memiliki tampilan yang keren dengan bodinya yang ramping namun juga kokoh.

Sepeda ini menjadi solusi jika ingin memiliki sepeda fixie tapi dengan budget terbatas.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka) Hi-Ten Steel
Sistem remCaliper
Ukuran Roda700c

3. Sepeda Fixie Ardently Arena Pista

fixie ardently arena pista

Ardently juga hadir dengan sepeda fixienya, dengan bahan frame alloy membuat sepeda ini ringan dipakai.

Memiliki fork berbahan carbon sehingga lebih tahan karat, juga ukuran roda yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan penggunanya membuat sepeda ini cocok menjadi rekomendasi.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka) Alloy
Sistem rem
Ukuran RodaDapat disesuaikan

4. Fixie United Evolution East

united evolution east

Dengan tampilan yang simpel dan modern, fixie Uniterd evolution east memiliki bodi yang ramping memudahkan penggunanya untuk bermanuver di jalan sempit dan berkelok.

Memiliki rem torpedo yang dikenal sangat efektif, memudahkan bagi pengguna baru sepeda fixie.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka) Alloy
Sistem remTorpedo
Ukuran Roda700x20c

5. Diavolo la finale

sepeda untuk pekerja diavolo la finale

Alloy adalah frame yang banyak jadi pertimbangan, dikarenakan ketahanan materialnya.

Sepeda fixie untuk pekerja ini juga hadir dengan frame berbahan alloy menjadikan sepeda ini ringan dan lebih kokoh dibanding sepeda lainnya,

Memiliki tampilan yang sporty, dengan handle ergonomis, dan tidak sakit saat digunakan berlama-lama di jalan.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka) Alloy
Sistem remTektro
Ukuran Roda700 x 28C

Itu dia beberapa pilihan sepeda fixie untuk pekerja yang bisa digunakan. Anda bisa memilih berdasarkan dari jenis material yang digunakan hingga sepeda fixie mana yang harganya masih terjangkau.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.