Sepeda lipat untuk ke kantor

10 Rekomendasi Sepeda Lipat Untuk ke Kantor Lebih Mudah

Olahraga adalah hal penting yang perlu dilakukan disela-sela waktu. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki waktu untuk hal tersebut, terutama orang kantoran yang sibuk seperti CEO, Direksi, Manager dan posisi tinggi lainnya. Salah satu solusinya dengan menggunakan sepeda lipat untuk ke kantor.

Penggunaan sepeda ke kantor bisa menjadi solusi bagi Anda yang sibuk bekerja mulai pagi hingga malam . Biasanya setelah pulang kerja, tubuh sudah lelah sehingga tidak ada kesempatan untuk berolahraga. Anda bisa berangkat ke kantor juga sambil berolahraga mengayuh sepeda.

Kebutuhan untuk jenis sepeda yang digunakan juga bisa beragam. Untuk itu berikut beberapa rekomendasi sepeda lipat untuk ke kantor yang bisa Anda gunakan.

Kenapa sepeda lipat?

Kenapa memilih sepeda lipat, karena ada banyak keunggulan sepeda lipat dibandingkan dengan jenis sepeda konvensional. Sepeda lipat lebih praktis, hemat tempat, dan mudah dibawa bepergian, baik ditenteng bahkan dimasukkan ke bagasi mobil.

Selain itu sepeda lipat untuk ke kantor juga memiliki akselerasi yang cukup cepat, karena memiliki roda yang cenderung kecil, dan yang tidak kalah penting sepeda lipat juga memiliki tampilan yang lebih menarik untuk digunakan baik kalangan muda maupun tua.

Baca juga: 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Untuk ke Kantor Lebih Cepat

Cara memilih sepeda lipat

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sepeda lipat yang benar, agar nyaman dan aman saat digunakan.

1. Jenis lipatan

Mekanisme lipatan tentu berbeda pada setiap sepeda, pastikan memilih jenis lipatan dan kuncian yang mudah digunakan dan kokoh, sehingga tidak merepotkan saat disimpan.

2. Berat sepeda lipat

Berat sepeda lipat sangat berpengaruh terhadap ketahanan dan kecepatan saat digunakan, berat sepeda lipat tergantung dengan material yang digunakan, semakin ringan sepeda maka akan semakin cepat laju sepeda dan memudahkan untuk menyimpan serta nyaman saat digunakan.



3. Ukuran ban

Ukuran ban sepeda lipat biasanya berkisar antara 14 inch sampai 24 inch, semakin kecil ukuran ban semakin memudahkan untuk menyimpannya, ukuran ban yang kecil juga mempengaruhi probabilitas penggunanya, untuk ukuran orang dewasa disarankan untuk memilih ukuran ban antara 16 inch-24 inch.

4. Kualitas dan ketahanan produk

Kualitas jadi salah satu pertimbangan paling penting untuk memilih sebuah produk, untuk memilih sepeda lipat dengan kualitas yang baik, ketahui material yang digunakan sepeda lipat untuk ke kantor, agar sepeda lebih awet dan tidak mudah rusak.

5. Groupset 

Salah satu hal yang paling penting memilih sepeda lipat adalah groupset, yaitu kumpulan komponen mekanis yang terdiri dari rem, rantai, roda gigi rangkaian pedal, dan pengubah gigi (shifters) yang bekerja sama untuk menggerakkan roda belakang sepeda. Semakin besar roda gigi makin mudah untuk kecepatan tinggi, sebaliknya semakin kecil roda gigi kayuhan sepeda akan lebih ringan.

Rekomendasi Sepeda Lipat Untuk ke Kantor

1. Police folding milan 8 speed 20 inch Rans 3.0

sepeda lipat police folding milan

Rekomendasi sepeda lipat untuk ke kantor yang pertama ada police folding milan 8 speed 20 inch Rans 3.0, dengan kisaran harga yang bisa dibilang terjangkau, sepeda ini cukup nyaman digunakan, karena memiliki ukuran ban 20 inch serta sepeda ini memiliki 8 shifter atau pengoper gigi, jadi memudahkan pengguna untuk menggunakannya baik di tanjakan maupun jalan datar.

FiturSpesifikasi
Frame (rangka)
Hi-Ten steel
Jenis Rem Mechanical disc brake
Ukuran Roda20 x 1.50 inch
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear8 speed
Rims (Velg)Double wall rims alloy


2. PHOENIX 2025 DB Steel 7 Speed Folding Bike 20 Inch

phoenix

Sepeda lipat yang jadi rekomendasi selanjutnya ada phoenix 2025 DB steel 7 speed 20 inch, sama seperti police folding milan, sepeda ini memiliki ukuran ban 20 inch sehingga lebih nyaman digunakan untuk dewasa, memiliki spesifikasi yang sama dengan police folding milan, harga dari sepeda ini lebih terjangkau di kisaran Rp1.500.000.

FiturSpesifikasi
FrameHi-Ten steel
Jenis rangkaMechanical disc broke
Ukuran Roda20 x 1.50
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear7 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

3. Pacific exotic 2026 AR

folding

Pacific adalah salah satu merek sepeda yang sudah banyak dikenal, salah satu produk pacific untuk sepeda lipat ada pacific exotic 2026 AR yang memiliki spesifikasi cukup baik dengan harga yang bisa dikatakan murah, di kisaran harga Rp1.500.000.

FiturSpesifikasi
FrameHi-Ten steel
Jenis rangkaDisc brake
Ukuran Roda20 x 1.50 inch
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear7 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

4. Odessy phyton 7 speed 16 inch

odessey

Odessy memiliki phyton 7 speed 16 inch di seri sepeda lipat, dengan bahan dasar frame besi, membuat sepeda yang memiliki harga kisaran Rp1.050.000 ini memiliki ketahanan yang cukup baik, memiliki 7 speed yang akan memudahkan penggunanya dalam melewati berbagai medan.

FiturSpesifikasi
FrameSteel
Jenis rangkaDisc brake
Ukuran Roda16 x 1.50 inch
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear7 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

5. Evergreen EG1805

evergreen eg1805

Rekomendasi sepeda lipat yang ramah di kantong, tapi memiliki spesifikasi yang lumayan baik adalah Evergreen EG1805, dengan kisaran harga Rp900.000 Evergreen cukup membantu bagi kalian yang ingin menghemat pengeluaran tapi membutuhkan alat untuk transportasi ke kantor.

FiturSpesifikasi
FrameSteel
Jenis rangkaV-brake
Ukuran Roda16 x 1.50 inch
Jenis lipatan
Sistem gearSingle speed
Rims (Velg)Steel

6. Maximo piegare cyclo TX7 3.0

maximo piegaro

Maximo hadir dengan Piegare cyclo TX7 3.0, dengan bahan frame aluminium menjadikan sepeda ini cukup ringan dan tahan dari karat, memiliki 7 speed untuk memudahkan penggunanya, Maximo piegare cyclo TX7 3.0 berada di kisaran harga Rp1.700.000

FiturSpesifikasi
FrameAlumunium
Jenis rangkaDisc brake
Ukuran Roda20 x 1.50
Jenis lipatan
Sistem gear7 speed
Rims (Velg)Tall double wall

7. Genio F371

genio f371

Rekomendasi sepeda lipat untuk ke kantor selanjutnya ada Genio F371, dengan 7 speed shifter, dan 20 inch ukuran roda sepeda ini cukup nyaman digunakan untuk orang dewasa.

FiturSpesifikasi
FrameHi-Ten steel
Jenis rangkaMechanical disc brake
Ukuran Roda20 x 1.75 inch
Jenis lipatan
Sistem gear7 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

8. Pacific noris 3.0 22 inch

pacific noris

Selain Exotic 2026 AR, pacific juga memiliki Noris 3.0 22 inch untuk seri sepeda lipat, yang membedakan dengan exotic 2026 AR, Noris 3.0 ini memiliki frame berbahan alloy yang lebih ringan serta lebih kokoh, juga memiliki shifter sebanyak 9 speed yang menjadikan sepeda ini mudah dikendarai baik di jalan datar maupun tanjakan, sepeda ini juga memiliki ukuran roda yang cukup besar yaitu 22 inch, yang membuat nyaman saat digunakan.

FiturSpesifikasi
FrameAlloy
Jenis rangkaHydraulic disc brake
Ukuran Roda22 x 1.50 inch
Jenis lipatan
Sistem gear9 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

9. United stylo 20

Sudah tidak diragukan lagi united adalah salah satu merek sepeda yang banyak dipertimbangkan, di seri sepeda lipat ada united stylo 20, dengan bahan frame terbuat dari Alloy menjadikan sepeda ini lebih ringan dan memudahkan penggunanya untuk bermanuver di jalan raya

FiturSpesifikasi
FrameSteel
Jenis rangkaV-brakes
Ukuran Roda20 x 1.75 inch
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear6 speed
Rims (Velg)Alloy double wall

10. Avand chester IX

avand chester ix

Yang terakhir ada Avand chester IX, dengan harga Rp1.875.000 sepeda ini memiliki banyak keunggulan, dangan 9 speed shifter, frame alloy yang kokoh, sepeda ini menawarkan harga yang terjangkau tetapi dengan spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan merek sepeda lain.

FiturSpesifikasi
FrameAlloy
Jenis rangkaHydraulic disc brake
Ukuran Roda20 x 1.
Jenis lipatanHalf mid folding
Sistem gear9 speed
Rims (Velg)Double wall

Itu dia beberapa pilihan sepeda lipat untuk ke kantor yang lebih fleksibel untuk dibawa kemana saja. Bahkan Anda juga bisa membawanya sambil naik kereta.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.