sepatu formal untuk ke kantor

Pilihan Sepatu Formal Untuk ke Kantor Pria dan Wanita

Sepatu formal untuk ke kantor menjadi bagian yang wajib digunakan di tempat kerja, terutama jika lingkungan kerja Anda termasuk menerapkan style formal ketika bekerja. Sepatu formal adalah sepatu yang digunakan untuk acara formal maupun acara smart casual, jenis sepatu ini juga digunakan sebagai sepatu kerja selain kerja lapangan, sepatu formal pada umumnya terbuat dari bahan kulit, sehingga sepatu formal lebih tahan lama dan mudah dibersihkan.

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Sneakers Untuk ke Kantor Merek Lokal

Cara Memilih Sepatu Formal Untuk ke Kantor

Sebelum memilih sepatu formal untuk ke kantor ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menentukan pilihan sepatu.

1. Ketahui material sepatu

Hal yang perlu diketahui sebelum memilih sepatu formal untuk ke kantor yang pertama adalah bahan dalam pembuatan sepatu, bahan sangat berpengaruh dalam menentukan penampilan sepatu dan perawatan.

Ada dua material pembuatan sepatu yaitu kulit sintetis dan kulit asli yang berasal dari kulit sapi, kuda, kambing, rusa dan lainnya, kulit asli lebih awet untuk sepatu, namun lebih rumit dalam perawatan dibanding sepatu berbahan kulit sintetis.

2. Perhatikan bahan insole, dan outsole

Bahan insole dan outsole sepatu juga penting diperhatikan, insole adalah alas sepatu pada bagian dalam sepatu, disarankan untuk memilih insole yang empuk agar tetap nyaman meski bekerja seharian.

Outsole adalah alas kaki bagian luar, untuk outsole disarankan untuk memilih sepatu dengan outsole yang tidak licin dan empuk, serta memiliki stabilitas agar kaki tidak lelah meski digunakan seharian.

3. Pilih tinggi hak yang sesuai

Hak pada sepatu formal umumnya ada pada sepatu wanita, agar tetap nyaman digunakan seharian bekerja dikantor, ada baiknya memilih sepatu dengan hak paling tinggi 5 cm, atau bisa juga dengan memilih sepatu flat shoes yang lebih nyaman.



Rekomendasi Sepatu Formal Untuk ke Kantor Pria

1. Yongki Komaladi Pantofel OL-AD11297-23 

sepatu formal untuk ke kantor

Rekomendasi sepatu formal untuk ke kantor pria yang pertama ada Yongki Komaladi dengan sepatu pantofelnya, yang memiliki desain klasik yang elegan, dilengkapi dengan tali agar lebih nyaman digunakan.

Dengan bentuk jari kaki bulat lebih nyaman digunakan karena tidak sesak di bagian jari kaki, outsole terbuat dari TPR yang ringan dan tidak licin, sepatu ini terbuat dari kulit sintetis sehingga lebih mudah dalam perawatannya.

2. Gino Mariani Callum Brown

sepatu formal untuk ke kantor

Gino Mariani salah satu merek sepatu lokal yang memiliki teknologi cloudtech insole yang nyaman digunakan, Callum Brown merupakan salah satu sepatu formal dengan model loafer.

Berbahan dasar kulit asli membuat sepatu ini lebih tahan lama dan tidak diragukan kualitasnya, outsole yang terbuat dari 100% karet sehingga tidak licin saat digunakan, produk ini cocok digunakan sebagai sepatu formal untuk ke kantor.

3. Portee Oxford Captoe Brogues Black Leather

sepatu formal untuk ke kantor

Sepatu formal untuk ke kantor berikutnya ada dari Portee, sepatu buatan Italy ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dengan bahan full kulit dari upper hingga solnya, menjadikan sepatu ini lebih tahan lama.

Sepatu ini berjenis oxford yang memiliki aksen tali pada bagian atasnya, sepatu ini juga memiliki jahitan horizontal pada bagian jari kaki sehingga lebih bagus dari segi desainnya, sepatu ini juga memiliki outsole berupa karet yang aman digunakan dan tidak licin.

4. Cavallero Winsgrey Black

sepatu formal untuk ke kantor

Satu lagi merek sepatu formal untuk ke kantor dari Indonesia, Cavallero Wingsgrey Black dengan bahan upper kulit sintetis yang lembut, dengan kualitas yang tidak kalah dengan merek luar, produk ini juga memiliki fitur willow foam yang dapat menyesuaikan dengan kaki saat digunakan.

Memiliki insole yang empuk, juga outsole yang terbuat dari karet yang fleksibel dan awet, sepatu ini tidak menggunakan tali sehingga lebih simpel saat digunakan.



Rekomendasi Sepatu Formal Untuk ke Kantor Wanita

1. Charles and Keith Flat Pointed Toe Leather

Sepatu formal untuk ke kantor wanita yang pertama ada Charles and Keith, berbahan dasar kulit kambing, dengan desain klasik yang memiliki ujung runcing dan dengan logo yang menarik membuat sepatu ini terlihat elegan.

Memiliki 3 pilihan warna yaitu putih, nude, dan biru, sepatu ini cocok untuk digunakan ke kantor agar tidak bosan dengan sepatu formal yang kebanyakan hitam, memiliki hak yang tidak terlalu tinggi menjadikan sepatu ini nyaman digunakan meskipun seharian.

2. BATA Giselle Sepatu Formal Wanita

Sepatu formal untuk ke kantor berikutnya ada dari Bata, merek lokal yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, Giselle sepatu formal merupakan sepatu dengan model wedges yang menambah elegan saat digunakan.

Sepatu ini memiliki tinggi hak yang tidak terlalu tinggi namun tetap bisa menambah tinggi badan, dengan bahan yang berkualitas dan sol yang terbuat dari karet sepatu ini cocok digunakan sebagai rekomendasi sepatu formal untuk ke kantor.

4. Dr Kevin Low Heels 751-002

sepatu formal untuk ke kantor

Berikutnya ada Dr Kevin dengan sepatu hak rendah yang memiliki model hak kotak lebar dan tinggi hak +-4.5cm sehingga nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan material kulit sintetis sehingga lebih mudah dalam perawatannya, sepatu ini juga memiliki sol berbahan pylon yang ringan serta insole yang bisa dilepas pasang yang dapat menyesuaikan kenyamanan penggunanya.

Itu tadi beberapa rekomendasi sepatu formal untuk ke kantor baik untuk pria dan wanita yang bisa Anda gunakan sesuai acara.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.