penyebab utama gagal promosi jabatan

5 Penyebab Utama Gagal Promosi Jabatan, Karyawan Harus Tahu!

Banyak orang yang tidak sadar akan penyebab utama gagal promosi jabatan dan kegagalan tersebut juga jadi hal paling ditakuti. Karena Anda sebagai karyawan pasti akan merasa kecewa apabila tidak berhasil promosi jabatan. Berikut ini penyebab utama gagal promosi jabatan, yuk simak!!!

Apa Itu Promosi Jabatan?

Menurut Harvard Human Resources, promosi jabatan merupakan ketika seorang karyawan naik ke posisi yang diklasifikasikan pada tingkat gaji yang lebih tinggi dan mempunyai tanggung jawab yang jauh lebih besar dalam tingkatan yang sama.

Promosi jabatan adalah pengangkatan seseorang ke posisi yang lebih tinggi atau lebih berpengaruh dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Promosi jabatan biasanya diberikan kepada karyawan yang telah menunjukkan kinerja yang baik dan memiliki kualifikasi yang relevan untuk mengisi peran baru tersebut.

Baca juga: Berikut Cara Mempromosikan Diri untuk Melamar Kerja

Penyebab Utama Gagal Promosi Jabatan

1. Bersifat egois

Dunia pekerjaan, jika Anda punya sifat egois pasti tidak punya teman bahkan sulit naik jabatan. Apalagi makin tinggi jabatan, maka tanggung jawabnya juga semakin banyak. Jadi apabila seorang pemimpin bersifat egois, tentu tidak bisa memimpin untuk kembangkan bisnisnya. Jadi apabila tidak mau gagal atau sulit naik pangkat, baiknya jadilah karyawan yang loyal.

2. Tujuannya tidak jelas

Jika belum mempunyai tujuan jelas, baik untuk perusahaan atau karir, maka ini bisa jadi penyebab utama gagal promosi jabatan. Seperti apabila ingin dipromosikan jadi manager marketing. Tapi strategi tingkatkan penjualan tepat belum dikuasai. Tentunya membuat atasan tidak menunjuk Anda untuk menduduki posisi itu, jadi miliki rencana jelas agar bisa membuat atasan terkesan.



3. Tidak bisa bersikap dewasa

Posisi tinggi tidak tergantung pada usia, asalkan Anda bisa menjadi seorang pemimpin bijak. Karena pemimpin harus tahu kapan bersikap profesional dan bercanda di tempat kerja.

4. Tidak konsisten bekerja

Banyak orang gagal mencapai tujuan posisi yang diinginkan karena tidak sabar selama proses menjalani pekerjaan. Walaupun hasilnya baik, tapi apabila tidak konsisten maka atasan tidak akan terkesan.

5. Terlalu percaya diri

Karyawan memang perlu rasa percaya diri agar mudah lakukan pekerjaannya. Namun ini justru bisa jadi penyebab utama gagal promosi jabatan karena malas belajar suatu yang baru. Padahal apabila ingin jadi pemimpin, maka harus mau belajar hal baru agar bisnis berkembang. Jadi jangan terlalu percaya diri dengan skill yang dipunya dan selalu belajar serta terbuka akan kritik.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.