10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

pekerjaan untuk orang bertato

Mencari Pekerjaan untuk Orang Bertato? Inilah Daftarnya

Namun, siapa sangka ada beberapa pekerjaan untuk orang bertato bisa dilamar jika termasuk kalangan pengguna tato. Sebab, tidak heran jika ada orang memasang tato di tubuhnya memiliki citra buruk dihadapan sebagian orang.

Fenomena penggunaan tato sangat berbeda jika dilihat dari dunia timur dan barat. Bagi masyarakat timur, tato dianggap sebagai bentuk adanya frustasi serta sangat dekat dengan kriminalitas. Bagi masyarakat timur kebanyakan pengguna tato masyarakat menengah ke bawah.

Berbeda dengan masyarakat barat yang menganggap bahwa tato sebagai suatu kesenian yang bisa mengekspresikan sesuatu yang diinginkan di badan seseorang. Seseorang yang memasang tato tidak hanya dari kalangan bawah, hampir semua kalangan memasangnya di tubuhnya.

Pekerjaan yang Menolak Orang Bertato

Setiap manusia memiliki haknya sendiri, mau memasang tato atau tidak itu haknya dan tergantung pada sudut pandang masing-masing. Ada beberapa pekerjaan untuk orang bertato, tapi bagaimana jika adanya hal tersebut justru membuat kesulitan mencari pekerjaan. 

Mungkin tidak sedikit dari orang-orang yang memasang tato akhirnya mengalami penyesalan karena kesulitan dalam melamar pekerjaan. Dan pada kenyataannya, jika menghilangkan tato sangat sulit, apabila bisa hilang bekasnya masih akan nampak di kulit pengguna.

Contoh pekerjaan yang akan menolak orang bertato yaitu tentara, polisi, aparatur sipi negara, sopir taksi, satpam dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki cita-cita seperti di atas, maka ketahuilah profesi tersebut tidak menerima orang bertato. 

Jika Anda sudah terlanjur memasangnya, apakah ada pekerjaan yang bisa untuk dilamar. Tenang saja, beberapa pekerjaan untuk orang bertato ini bisa Anda coba karena tidak mengharuskan pekerjanya agar bebas dari tato. 

Berikut Pekerjaan untuk Orang Bertato

Tidak sedikit pekerjaan mengutamakan kemampuan dibandingkan penampilan atau perilaku. Siapa saja bisa mendapatkan pekerjaan asal memiliki niat untuk berkerja. Kondisi ini jauh berbeda dengan puluhan tahun lalu dimana lebih mengutamakan penampilan seseorang dalam bekerja.

Beberapa bidang yang bisa di coba meskipun Anda memiliki tato. Berikut ini ulasan mengenai berbagai jenis pekerjaan untuk orang bertato bisa Anda terapkan dan coba.

  1. Ojek online

Ojol yaitu transportasi berbasis aplikasi yang melakukan penawaran berupa mengantarkan penumpang, barang, makanan, dan sebagainya. Untuk menjadi driver ojek online tidak harus dirinya bersih dari tato karena seragam ojol adalah jaket panjang jadi tidak akan kelihatan.

  1. Chef 

Semua orang bisa menjadi chef asal bisa memasak dan hasilnya sudah pasti nikmat. Contohnya chef Juna merupakan tokoh idola di bidang kuliner. Seperti yang sering terlihat di televisi tidak sedikit dari chef profesional yang memasangnya ditubuhnya.

  1. Seni Hiburan

seni. Di sini ada berbagai macam seni hiburan yang bisa Anda coba seperti bermain musik, tari, lukis, dan sebagainya. Untuk menjadi seorang seniman tidak harus bersih dari tato. Anda bisa mencoba pekerjaan ini jika memiliki bakat dan tertarik di dunia kesenian.

  1. Konten kreator

Pekerjaan untuk orang bertato selanjutnya adalah konten kreator. Untuk menjadi seorang konten kreator tidak harus bersih dari tato. Anda juga bisa mandiri dalam bekerja dalam arti tidak bekerja untuk orang lain. Pilihan ini akan efektif bagi seseorang kreatif.

  1. Pengusaha

Bagi seorang pengusaha yang dibutuhkan hanya modal dan kegigihan. Penampilan yang Anda miliki bisa pada nomor sekian. Jadi bagi Anda yang tertarik dengan dunia usaha bisa mencobanya.

Jika sudah melihat peluang untuk memulai bisnis, maka bisa langsung Anda coba tanpa harus memikirkan tubuh Anda yang memiliki banyak tato. Menjadi seorang wirausahawan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

  1. Ahli bangunan

Pekerjaan untuk orang bertato terakhir adalah ahli bangunan. Kebanyakan seorang ahli bangunan adalah lulusan SMP dimana belajar secara otodidak dengan terjun langsung ke lapangan sebagai tukang bangunan. 

Biasanya orang bekerja dalam bidang ini tidak memiliki keahlian khusus. Sehingga profesi ini menjadi pilihan terakhir bagi kalangan orang bertato yang tidak memiliki kreativitas tinggi.

Beberapa contoh di atas hanyalah sedikit gambaran pekerjaan bagi orang bertato. Di luar itu masih banyak jenis pekerjaan untuk orang bertato. Karena pada dasarnya jika suatu pekerjaan ditekuni dengan telaten, maka akan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan.

Bagikan Artikel: