10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Pekerjaan Borongan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Rekomendasi Pekerjaan Borongan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Terkadang seseorang memerlukan pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah sebagai tambahan pemasukan yang berguna untuk perekonomian bagi seseorang. Karena memang ada banyak pekerjaan yang sebenarnya bisa di jadikan sampingan.

Ini cocok untuk dikerjakan bagi ibu rumah tangga, mahasiswa atau pelajar yang ingin mendapatkan pemasukan atau seorang yang belum bekerja. Dengan adanya pekerjaan ini maka akan membantu seseorang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari nya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa rekomendasi pekerjaan borongan yang cocok untuk di jadikan pemasukan tambahan atau di jadikan sebagai peluang kerja yang bisa dimiliki oleh diri Anda sendiri. Berikut ini penjelasannya.

5 Pekerjaan Borongan yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Pekerjaan borongan adalah sebuah cara bekerja dengan menyelesaikan pekerjaan sebanyak-banyaknya agar mendapatkan upah yang lebih tinggi nilainya. Di bandingkan dengan sistem kerja harian maka sistem kerja borongan terasa lebih menjanjikan.

Adapun beberapa pekerjaan dengan sistem borongan yang cocok untuk Anda coba seperti yang akan kami rekomendasikan berikut ini. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang mencari pemasukan tambahan, maka bisa simak ulasan artikel berikut ini mengenai pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah.

1. Pekerjaan Rambut Palsu

Apabila tempat tinggal Anda dekat dengan pabrik rambut palsu seperti wig ataupun bulu mata, maka Anda dapat menjadi pengepul rumahan dengan sistem borongan. Jadi Anda tidak perlu mengerjakannya di pabrik melainkan bekerja secara Work From Home.

Tetapi untuk bisa melakukan cara ini, Anda terlebih dahulu harus melakukan perjanjian dengan pabrik terkait agar mau untuk menerima hasil kerja yang Anda lakukan. Jika sudah terjalin kerja sama maka usaha ini bisa menambah pemasukan setiap bulannya.

2. Penggulung Rokok

Menjadi seorang penggulung rokok adalah salah satu pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah. Sama seperti cara di atas yakni Anda harus bekerjasama terlebih dahulu dengan produsen pabrik rokok terdekat yang ada di wilayah Anda tersebut.

Jika sudah terjalin kesepakatan maka Anda bisa mengajak orang lain untuk bergabung dengan bisnis usaha Anda tersebut untuk nantinya di serahkan kepada pihak perusahaan atas hasil kerja borongan penggulung rokok yang telah Anda lakukan.

3. Penjahit Borongan

Apabila Anda memiliki kemampuan yang baik tentang dunia konveksi, maka peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pemasukan tambahan ialah dengan cara menjadi seorang penjahit borongan yang bisa di kerjakan di rumah Anda sendiri.

Kebanyakan penjahit borongan akan mendapatkan omset yang tinggi apabila akan mendekati tahun ajaran baru yang dimana banyak orang akan memesan untuk membuatkan sebuah baju sekolah anak-anak mereka yang akan menuju jenjang baru.

4. Jasa Catering 

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah selanjutnya adalah dengan membuka usaha jasa catering snack dan makanan. Ini adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena akan sangat di butuhkan jika seseorang menggelar hajatan.

Anda bisa memulai membuka usaha catering snack dan makanan di rumah Anda sendiri, dengan membutuhkan bantuan antara satu hingga dua orang sebagai tim yang akan Anda ajak kerja sama untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki saat ini.

5. Laundry Rumahan

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah terakhir yang bisa Anda coba adalah membuka usaha laundry rumahan. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan komplek kost-kostan anak kuliah atau para pekerja yang akan membuat usaha ini akan cukup menguntungkan.

Hal yang Anda perlukan untuk membuka usaha ini adalah beberapa alat mesin cuci. Apabila usaha tersebut sudah berjalan lancar maka Anda bisa merekrut beberapa orang lagi untuk membantu pekerjaan laundry yang sedang Anda rintis tersebut.

Tentunya masih ada banyak peluang kerja lainnya yang bisa Anda lakukan secara WFH atau bekerja di rumah. Bekerja di rumah cocok di lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau menciptakan sebuah peluang usaha yang dimiliki sendiri.

Dengan memilih salah satu pekerjaan yang ingin Anda tekuni maka akan bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan untuk diri sendiri. Oleh karena itu pilihlah pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah paling sesuai dengan diri Anda.

Bagikan Artikel: