moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

7 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering Buat ke Kantor

Kulit wajah yang terasa kering biasanya tidak nyaman bahkan bisa saja menyebabkan permasalahan kulit yang lain seperti kulit yang mengelupas. Hal ini disebabkan kandungan sebum pada wajah yang sedikit. Sebum dalam jumlah yang tidak berlebihan, akan membantu melembabkan kulit secara alami. Namun, jika kulit Anda kering maka penting menggunakan moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor. 

Terutama jika Anda bekerja seharian dalam ruangan ber-AC, biasanya kulit wajah akan terasa lebih kering. Oleh karenanya, pilihan moisturizer juga harus diperhatikan. Ada berbagai jenis pelembab dengan bahan yang berbeda serta kebutuhan yang berbeda juga walaupun kulit Anda kering. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Primer yang Bagus ke Kantor Agar Makeup Tahan Lama

Cara Memilih Moisturizer Untuk Kulit Kering Buat ke Kantor 

Kulit yang kering bukan berarti bisa menggunakan jenis pelembab apapun. Hal ini karena jika salah memilih moisturizer yang tepat, maka kulit bisa iritasi, semakin kering, kusam hingga pecah-pecah. Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda memilih jenis pelembab dengan kandungan hyaluronic acid. 

Hyaluronic acid dapat membantu untuk menjaga kadar air pada wajah, melembabkan kulit hingga membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain kandungan tersebut, pelembab dengan aloe vera dan vitamin E juga dapat digunakan. Kandungan tersebut bahkan dapat membantu melawan radikal bebas hingga mengurangi kemerahan pada wajah. 

Jika Anda ingin melembabkan sekaligus mencerahkan wajah, maka pilih moisturizer dengan kandungan niacinamide. Kandungan tersebut akan membantu untuk membuat wajah menjadi lebih cerah sehingga wajah juga tidak kusam.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering Buat ke Kantor 

1. The Originote Hyalura Moizturizer Gel

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Pertama ada dari produk lokal yang beberapa waktu itu pernah ramai diperbincangkan dikalangan beauty enthusiast karena manfaatnya. Pelembab yang satu ini menggunakan ceramide, chlorelina dan hyaluron di dalamnya. 

Kandungan tersebut bisa membantu untuk merawat skin barrier hingga membantu menjaga keremajaan kulit. Teksturnya yang gel akan sangat membantu penyerapan pada wajah yang lebih mudah. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai pelembab dengan tekstur ringan.

2. Cetaphil Moisturizing Cream

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Pelembab yang satu ini memiliki kandungan yang dapat membantu melembabkan semua jenis kulit. Mulai dari kulit kering, berjerawat hingga kulit berminyak. Bahkan diklaim produk ini dapat membantu untuk jenis kulit yang sangat kering, kasar, pecah-pecah dan permasalahan lainnya. 

Cetaphil Moisturizing Cream mengandung vitamin E, minyak biji bunga matahari, dan minyak almond guna membantu menjaga serta memperbaiki kelembapan dan juga memberikan perlindungan antioksidan pada kulit sehingga terhindar dari efek radiasi bebas. 



3. Skintific 5x Ceramide Barrier Moisturizer Gel 

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Pelembab yang menggabungkan tiga jenis kandungan hyaluronic acid, ceramide dan centella asiatica. Beberapa bahan tersebut membantu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit karena skin barrier yang rusak seperti jerawat, kulit bertekstur, kemerahan, hingga kulit kering. 

Adanya kandungan tersebut dapat membantu untuk memperbaiki hingga melindungi skin barrier sehingga melindungi kulit dari dampak eksternal. 

4. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Sesuai dengan namanya, pelembab yang satu ini adalah produk dari Jepang yang cukup terkenal bahkan bisa Anda temukan dengan mudah juga. Kandungan dari pelembab ini seperti 3 jenis hyaluronic acid yang diklaim bisa membantu kulit menjadi lembut, halus dan elastis. 

Selain itu, kandungan tersebut juga berbeda dengan hyaluronic acid biasa karena tidak mengandung alkohol, pewangi hingga pewarna sehingga akan lebih aman digunakan pada kulit. 

5. Nature Republic Aloe Vera Gel 

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Siapa yang tidak mengenal moisturizer yang satu ini. Beberapa tahun lalu sempat viral digunakan. Produk yang satu ini berasal dari Korea yang diproduksi oleh Nature Republic. Sesuai dengan namanya, kandungan aloe veranya sekitar 92%, dimana kandungan tersebut memang berguna untuk melembabkan. 

Selain itu, karena teksturnya yang gel sehingga akan tetap ringan dan dapat menyerap dengan baik pada kulit. Terlebih lagi, ukurannya yang besar sangat cocok menjadi moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor karena dapat bertahan lama. 

6. Nivea Soft Moisturizing Cream 

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Produk yang satu ini cukup dikenal dengan handbody lotion nya. Namun selain itu, mereka juga memiliki moisturizing cream yang bisa Anda gunakan tidak hanya untuk wajah bahkan badan sekaligus. 

Nivea Soft Moisturizing Cream memiliki kandungan berupa Jojoba Oil, dan vitamin E yang berguna untuk melembabkan hingga menutrisi tubuh. Keunggulannya, Anda tidak perlu takut dengan munculnya komedo karena produknya telah non-comedogenic. Selain itu, pelembab ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

7. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream 

moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor

Rekomendasi moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor selanjutnya ada dari Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream. Pelembab ini menggabungkan squalane dan probiotik sehingga membantu untuk memperkuat skin barrier. Selain itu adanya kandungan panthenol juga akan membantu meredakan iritasi kulit.

Dikarenakan teksturnya yang rich dewy cream, maka bisa melembabkan kulit yang kering dan dehidrasi. Anda bisa menggunakan moisturizer ini sebagai tahapan awal skincare. 

Beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kering buat ke kantor tersebut bisa Anda coba. Terutama jika sering berada di ruang ber-AC yang lebih mudah membuat kulit kering. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.