Layanan Konseling Online Gratis

7 Penyedia Layanan Konseling Online Gratis Untuk Kesehatan mental

Beberapa tahun terakhir, isu-isu seputar kesehatan mental telah menjadi topik yang sering diperbincangkan. Kesehatan mental, seperti halnya kesehatan fisik, memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan kita. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan berkonsultasi kepada para profesional, seperti konselor, psikolog, atau psikiater. Untuk itu banyak orang yang membutuhkaan Layanan Konseling Online Gratis maupun berbayar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini telah membuat layanan konseling online gratis menjadi lebih mudah diakses. Layanan konseling online gratis dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin peduli terhadap kesehatan mental mereka, tetapi mungkin terbatas oleh keterbatasan dana atau waktu. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Yayasan Pulih

Yayasan Pulih telah didirikan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan psikologis yang terjangkau. Mereka juga menyediakan layanan konseling online gratis melalui email, yang dapat diakses melalui situs web mereka di yayasanpulih.org. Respon atas permintaan konsultasi biasanya diberikan dalam waktu 1-2 minggu, tergantung pada jumlah antrean yang ada.

Baca juga: Jadwal Hari Libur Nasional Tahun 2024, Lengkap dengan Info Pemilunya

2. Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK)

Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia juga menyediakan layanan konseling online gratis. Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengkonsultasikan berbagai keluhan, mulai dari kecemasan, kesedihan, hingga depresi. Layanan ini tersedia melalui situs resmi IPK di berbagai wilayah.

3. Berbagi Cerita

Berbagi Cerita adalah layanan konseling online gratis yang menawarkan bantuan dari sejumlah psikolog berpengalaman untuk meningkatkan kesehatan mental Anda. Konseling dapat dilakukan melalui platform seperti Line, Instagram, dan Google Meet. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi akun Instagram mereka di @_berbagicerita.id.

4. Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI)

Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) menyediakan layanan konseling online gratis bagi masyarakat. Untuk mendapatkan konsultasi psikolog gratis ini, Anda dapat menghubungi HIMPSI wilayah yang ada di seluruh Indonesia. Untuk mengakses daftar alamat dan kontak mereka, kunjungi situs web HIMPSI Wilayah.

Baca juga: Tips Menghadapi Wawancara Kerja Menggunakan Psikologi Agar Tidak Gugup



5. Teman Bincang

Layanan konseling online gratis dari Teman Bincang juga dapat Anda temukan melalui akun Instagram @temanbincang.id. Teman Bincang tidak hanya menyediakan konseling gratis, tetapi juga berupaya mendidik masyarakat melalui konten-konten edukatif.

6. BagiKata

BagiKata adalah layanan gratis yang menghubungkan Anda dengan peer counselors yang siap membantu dalam berbicara tentang masalah sehari-hari, kesulitan yang sedang dihadapi, atau sekadar untuk berbicara. Selain konsultasi berbayar, BagiKata juga menawarkan konsultasi gratis melalui Line atau situs web mereka.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

7. Yayasan Praktek Psikolog Indonesia (YPPI)

Yayasan Praktek Psikolog Indonesia (YPPI) juga menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis bagi mereka yang tidak mampu. Layanan ini mencakup penanganan masalah depresi, kepanikan, kecemasan, kesedihan, dan stres. Anda dapat menghubungi mereka melalui situs web mereka untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: 120+ Contoh Kata Kata Motivasi Kerja Meningkatan Semangat


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!