helm half face untuk ke kantor

Rekomendasi Helm Half Face Terbaik Untuk ke Kantor Lebih Aman

Helm half face untuk ke kantor memang diperlukan, karena helm dapat melindungi kepala dengan maksimal saat berkendara, agar saat terjadi kecelakaan tidak ada cedera yang serius pada kepala.

Ada beberapa tipe helm salah satunya adalah helm half face, helm ini banyak dipilih karena selain untuk melindungi kepala saat terjadi benturan, helm ini memiliki jarak pandang yang cukup luas dan juga lebih ringan dibandingkan dengan helm full face, helm half face juga dinilai lebih leluasa saat bernafas karena bagian depan yang terbuka. Harga dan material helm half face sangat bermacam-macam, agar tidak salah pilih berikut beberapa cara untuk memilih helm half face.

Baca juga: Rekomendasi Buku Biografi Untuk Motivasi Kerja Lebih Baik

Cara Memilih Helm Half Face Terbaik Untuk ke Kantor

Jenis Material

Material dasar dalam helm sangat penting untuk diketahui, sebelum memilih ada baiknya untuk mengetahui material helm itu sendiri, karena material berpengaruh pada kekuatan cangkang helm, ada tiga bahan atau material cangkang helm

1. Karbon

Karbon adalah bahan material paling mahal untuk pembuatan helm, bukan tanpa sebab proses pembuatan yang rumit serta ketahanan yang paling kuat di antara bahan pembuatan helm yang lain, tidak heran helm dengan bahan karbon harganya cenderung mahal.

2. Termoplastik

Sebagian besar helm yang diproduksi dalam negeri terbuat dari termoplastik, hal ini dikarenakan material ini yang ringan, mudah dibentuk namun juga tidak mudah patah, sehingga lebih memudahkan saat proses desain, helm dengan bahan ini lebih murah dibandingkan dengan bahan lain.



3. Tri-fiber composite

Tri-fiber composite merupakan gabungan dari karbon, fiber dan kevlar, helm dengan material ini lebih ringan dari termoplastik namun juga lebih kuat dibanding karbon, namun helm dengan material ini masih jarang di temukan di dalam negeri, harganya juga relatif mahal.

Fitur Tambahan

Sebelum memilih helm half face terbaik untuk ke kantor, hal yang harus diperhatikan juga adalah fitur yang ditawarkan seperti :

1. Air vent

Helm half face memang terbuka di bagian depan namun terkadang saat perjalanan jauh kepala tetap terasa panas, air vent atau ventilasi udara dibuat agar kepala bagian belakang tetap terasa dingin, ventilasi biasanya terdapat pada bagian atas dan belakang helm

2. Double visor

Visor atau kaca yang menempel pada helm mempengaruhi penglihatan saat berkendara, double visor adalah fitur kaca ganda pada helm, biasanya kaca pertama merupakan kaca bening yang terpasang penuh di depan visor kedua yang berguna untuk tempat gelap agar penglihatan tetap jelas, kaca kedua biasanya berbentuk kacamata hitam yang dipasang di belakang visor pertama, bertujuan untuk berkendara pada siang hari untuk melindungi mata dari silau cahaya matahari.

3. Removable comfort liner

Busa pada bagian dalam yang dapat dilepas pasang sehingga memudahkan penggunanya untuk membersihkan busa agar tidak bau apek dan berjamur karena keringat.



Sesuaikan Dengan Ukuran Kepala

Helm yang pas dikepala membuat penggunanya nyaman saat memakai, oleh sebab itu memilih helm sesuai dengan ukuran kepala sangat penting, pada umumnya untuk mengukur ukuran helm disesuaikan dengan lingkar kepala, berikut rinciannya:

  • XS : 53 cm–54 cm
  • S : 55 cm–56 cm
  • M : 57 cm–58 cm
  • L : 59 cm–60 cm
  • XL : 61 cm–62 cm
  • XXL : 63 cm–64 cm

Pilihan Helm Half Face Terbaik Untuk ke Kantor

Setelah mengetahui cara memilih helm half face terbaik untuk ke kantor, berikut beberapa rekomendasi pilihan helm half face terbaik untuk ke kantor.

1. INK Centro Jet – Solid

helm half face terbaik untuk ke kantor

INK merk helm yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya,  dengan helm half face yaitu Centro Jet – solid, INK hadir dengan material ABS Shell yang kokoh namun tetap ringan, busa dalam yang empuk sehingga nyaman digunakan, helm ini juga sudah berstandar SNI dan DOT.

Spsifikasi
Material sheelABS termoplastik
VisorSingle visor
Standart keamananSNI, DOT

2. KYT Galaxy Flat R

helm half face terbaik untuk ke kantor

Pilihan helm half face terbaik untuk ke kantor berikutnya ada dari KYT, dengan bagian dalam yang mudah untuk dilepas pasang sehingga memudahkan saat membersihkan, helm ini juga memiliki fitur double visor yang optikal dan anti sinar UV, sehingga lebih nyaman saat berke dara baik di saat malam hari maupun siang hari, produk ini juga memikiki micrometrically safety buckle, sehingga penguncian lebih kuat dan tidak mudah lepas.

Spsifikasi
Material sheelEPS termoplastik
VisorDouble visor
Standart keamananSNI, DOT

3. NHK R6 

helm half face terbaik untuk ke kantor

NHK juga memiliki helm half face yang didesain dengan simpel dan elegan, produk ini juga memiliki ventilasi yang cukup banyak untuk memaksimalkan sirkulasi udara agar tetap nyaman digunakan meskipun dengan waktu yang lama, diklaim telah teruji ketahanan hingga 7 bar saat uji benturan, helm ini cocok dijadikan helm half face terbaik untuk ke kantor.

Spsifikasi
Material sheelABS termoplastik
VisorSingle visor
Standart keamananSNI, DOT, ECE 2205

4. Cargloss YRH Hijab

helm half face terbaik untuk ke kantor

Cargloss juga memiliki helm half face terbaik untuk pergi ke kantor, yang membedakan adalah produk ini khusus dibuat untuk wanita yang berhijab, memiliki desain yang unik dan banyak pilihan warna, namun tetap kokoh karena terbuat dari ABS termoplastik.

Spsifikasi
Material sheelABS termoplastik
VisorSingle visor
Standart keamananSNI

5. Honda Luxury Helmet

helm half face terbaik untuk ke kantor

Honda Luxury helm half face dengan fitur double visor dan yang elastis dan arti terhadap sinar UV sehingga mampu melindungi penggunanya dari paparan sinar matahari, helm ini juga memiliki fitur anti thief system untuk keamanan, dengan desain minimalis namun tetap modis, helm ini cocok dijadikan pilihan helm half face terbaik untuk pergi ke kantor.

Spsifikasi
Material sheelABS termoplastik
VisorDouble visor
Standart keamananSNI

6. JPN ARC

helm half face terbaik untuk ke kantor

Seri JPN yang biasa disebut dengan helm bogo, yang terbuat dari ABS termoplastik yang kokoh namun tetap ringan saat dikenakan, dengan desain yang simpel dan unik namun tetap elegan saat digunakan, memiliki banyak pilihan warna membuat helm ini cocok menjadi pilihan.

Spsifikasi
Material sheelABS termoplastik
VisorSingle visor
Standart keamananSNI

7. MDS Zarra

helm half face terbaik untuk ke kantor

Pilihan helm half face terbaik untuk pergi ke kantor berikutnya ada dari MDS, dengan desain yang clean dan elegan, helm ini juga memiliki fitur tambahan anti theft untuk meminimalisir pencurian saat sedang parkir, helm ini juga dilengkapi dengan ventilasi udara yang membuat sirkulasi udara dalam helm tetap sejuk.

Spsifikasi
Material sheelTri-fiber composite
VisorDouble visor
Standart keamananSNI, DOT

8. GM Vint

helm half face terbaik untuk ke kantor

Pilihan helm half face terbaik untuk pergi ke kantor yang terakhir ada GM Vint dengan desain klasik yang kekinian, memiliki double visor sistem yang anti gores dan anti UV melindungi penggunanya dengan maksimal, produk ini juga telah lulus uji standar keamanan dalam maupun luar negeri.

Spsifikasi
Material sheelABS thermoplastic
VisorDouble visor
Standart keamananSNI, DOT
  • Itu dia beberapa pilihan helm half face terbaik untuk ke kantor yang pastinya aman digunakan untuk melindungi kepala dari benturan. Selain itu, helm tersebut juga memiliki perlindungan penguncian yang lebih aman agar tidak mudah hilang.

Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.