buku biografi untuk motivasi kerja

Rekomendasi Buku Biografi Untuk Motivasi Kerja Lebih Baik 

Buku biografi untuk motivasi kerja kadang diperlukan untuk menumbuhkan kembali semangat dan memberi inspirasi lewat tokoh-tokoh yang dibaca, buku biografi adalah sastra tentang riwayat hidup seseorang tokoh yang ditulis oleh orang lain.

Buku biografi berisi tentang identitas seseorang atau tokoh terkenal, yang meliputi nama, tempat dan tanggal lahir, keluarga, pendidikan serta cerita tentang perjalanan tokoh yang ditulis.

Dalam dunia kerja tak jarang buku biografi seringkali digunakan untuk menumbuhkan semangat kerja serta mempelajari dan meneladani seorang tokoh, sehingga dapat memunculkan motivasi dalam diri seorang pekerja, sehingga dapat bekerja lebih baik lagi.

Ada banyak buku biografi untuk motivasi kerja, mulai dari tokoh-tokoh lokal maupun internasional, berikut beberapa rekomendasi buku biografi untuk motivasi kerja lebih baik.

Baca juga: Pilihan Game PC Offline Untuk Isi Waktu Kerja, Dijamin Seru

Pilihan Biografi Untuk Motivasi Kerja

1. Biografi Gus Dur

buku biografi untuk motivasi kerja

    Ditulis oleh sahabatnya Dr.Greg Barton, menceritakan tentang perjalanan hidup Gus Dur hingga lengser dari kursi kepresidenan, selama riset panjangnya penulis melakukan riset panjang untuk penulisan bukunya.

    Dalam buku ini penulis berhasil menggambarkan sosok Gus Dur yang unik, penuh teka teki serta kontroversial, buku ini mengenalkan sosok pemimpin dengan pola pikir tak terduga, sosok Gus Dur banyak digemari karena slogannya “gitu aja kok repot” sosok Gus Dur memang dikenal santai dalam menghadapi apapun, buku ini cocok untuk dijadikan buku biografi untuk motivasi kerja.

    Spesifikasi
    PenulisDr. Greg Barton
    PenerbitNoktah
    Tahun Terbit2020
    ISBN9786025781513
    BahasaIndonesia
    Jumlah halaman544 halaman

    2. Bung Karno : Penyambung Lidah Rakyat Indonesia

    buku biografi untuk motivasi kerja

      Diterbitkan tahun 1965 buku ini bercerita tentang perjalanan hidup presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno dalam memimpin perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda dan Jepang.

      Buku ini cocok bagi pemegang ideologi “soekarno-isme” untuk memahami pola pikir presiden pertama Indonesia ini, buku ini juga membahas bagaimana kepemimpinan Bung Karno selama menjadi presiden pertama Indonesia.

      Spesifikasi
      PenulisCindy Adams
      PenerbitMedia Pressindo
      Tahun Terbit2019
      ISBN9789799114518
      BahasaIndonesia
      Jumlah halaman432 halaman

      3. I Am Malala : Menantang Maut di Perbatasan Pakistan-Afghanistan

      buku biografi untuk motivasi kerja

        Buku yang bercerita tentang perjuangan Malala untuk menentang pemerintah yang menindas Taliban, yang melarang anak perempuan untuk mendapatkan pendidikan.

        Buku yang ditulis oleh Malala bersama dengan Christina Lamb yang diterbitkan pertama kali di AS dan Inggris ini cocok untuk dijadikan buku biografi untuk motivasi kerja, dengan meneladani sikap pantang menyerah dan perjuangan seorang Malala.

        Spesifikasi
        PenulisMalala & Christina Lamb
        PenerbitMizan
        Tahun Terbit2014
        ISBN9789794338407
        BahasaIndonesia
        Jumlah halaman383 halaman


        4. Gandhi Manusia Bijak Dari Timur

        buku biografi untuk motivasi kerja

          Mahatma Gandhi, salah satu tokoh berpengaruh di dunia, seorang yang berpegang pada prinsip satyagraha (perjuangan kebenaran) dan filosofi ahimsa (non-kekerasan) dalam perjuangan kedamaiannya.

          Buku ini juga membahas tentang pemikiran Gandhi mengenai keadilan sosial, persatuan, toleran dan kebebasan, buku ini cocok digunakan untuk motivasi agar kerja lebih baik.

          Spesifikasi
          PenulisWied Prana
          PenerbitGarasi House of Books
          Tahun Terbit2012
          ISBN9789792547474
          BahasaIndonesia
          Jumlah halaman181 halaman

          4. Hadji Agus Salim: Diplomat Nyentrik Penjaga Martabat Republik

          buku biografi untuk motivasi kerja

            Buku biografi untuk motivasi kerja berikutnya ada biografi tentang H.Agus Salim, sosok yang menurut bung Hatta dan Prof. Schermerhorn unggul dalam intelektual nya, berisi tentang kehidupan H.Agus Salim sebagai ulama moderat yang cerdas, percaya diri dan juga ahli dalam berdebat.

            Buku ini juga menyebutkan tentang ketegasan H.Agus Salim saat mewakili Indonesia saat dalam perjanjian Renville setelah agresi belanda yang ke II.

            Spesifikasi
            PenulisHaidar Musyafa
            PenerbitImania
            Tahun Terbit2019
            ISBN9786027926486
            BahasaIndonesia
            Jumlah halaman438 halaman

            5. Kisah, Perjuangan, & Inspirasi Chairul Tanjung

            buku biografi untuk motivasi kerja

              Buku tentang kisah hidup seorang Chairul Tanjung yang memiliki julukan “si anak singkong” cocok untuk dijadikan buku biografi untuk motivasi kerja, cerita perjalanan hidup seorang Chairul Tanjung dan perjuangannya hingga masuk ke dalam daftar 11 orang terkaya di Indonesia.

              Keberhasilan bisnisnya yang menjadi inspirasi bagi banyak pebisnis Indonesia, semangatnya, perjuangannya, cara menghadapi kegagalan dan tantangan hidup yang keras mampu untuk menumbuhkan motivasi bagi para pekerja untuk menjadi lebih baik.

              Spesifikasi
              PenulisPunto Ali Fahmi
              PenerbitChecklist
              Tahun Terbit2018
              ISBN9786025479601
              BahasaIndonesia
              Jumlah halaman204 halaman

              Terkadang ketika bekerja Anda merasa kurang motivasi karena terlalu banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan atau karena masalah lain. Untuk itu membaca buku biografi untuk motivasi kerja bisa dijadikan pilihan untuk meningkatkan kembali semangat bekerja.


              Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

              Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

              Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.