foundation terbaik untuk wanita karir

7 Pilihan Foundation Terbaik Untuk Wanita Karir

Foundation terbaik untuk wanita karir sangat diperlukan untuk menunjang penampilan, foundation digunakan agar penampilan atau riasan wajah lebih tahan lama dibanding dengan bedak biasa, foundation juga memiliki coverage yang lebih baik daripada hanya menggunakan bedak, oleh karena itu foundation banyak dipilih untuk menjaga penampilan tetap terlihat cantik meskipun seharian bekerja.

Foundation digunakan sebagai alas bedak yang berfungsi untuk meratakan warna kulit agar terlihat mulus, menyamarkan bekas jerawat, noda hitam dan kemerahan.

Selain itu, foundation juga berfungsi sebagai pelindung kulit wajah. Beberapa foundation memiliki kandungan SPF yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hal ini menjadikan foundation terbaik untuk wanita karir sangat penting. 

Perlu diketahui, setiap kulit memiliki warna yang berbeda-beda, sehingga foundation hadir dengan banyak pilihan shade, untuk lebih memaksimalkan pemakaiannya, memilih shade harus dilakukan dengan hati-hati agar shade foundation sesuai dengan warna kulit, berikut cara memilih shade foundation yang tepat.

Baca juga: Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Untuk Pekerja yang Aman Bagi Kulit

Cara Memilih Shade Foundation yang Tepat

1. Undertone

Undertone atau warna dasar kulit sangat penting diketahui agar saat memilih foundation bisa menyesuaikan shade yang akan dipilih, undertone mempengaruhi warna kulit terlihat, cara untuk mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat warna nadi di pergelangan tangan.

Beberapa warna undertone yang harus diketahui dan caranya adalah:

  • Warm undertone: warna nadi cenderung berwarna hijau, cenderung memiliki nuansa kuning atau peach, warna dasar ini cocok dengan foundation yang memiliki tone kekuningan, shade foundation yang cocok dengan warm undertone biasanya dengan kata, yellow, golden, honey, caramel.
  • Cool undertone: warna nadi cenderung keunguan bercampur dengan biru, tone ini cocok dengan base make up dengan warna pink, foundation yang digunakan untuk warna undertone ini biasanya dengan kata, pink, ivory, light beige, bronze, dan mahogany.
  • Neutral undertone: warna nadi campuran antara kedua tone yaitu biru ungu dan hijau, cocok menggunakan base make up berwarna netral, kata kunci yang ada di foundation biasanya beige, neutral, natural, walnut dan mahogany.

2. Aplikasikan foundation

Cara yang memilih shade foundation yang selanjutnya adalah dengan mencoba mengaplikasikan foundation pada rahang bawah atau leher, cara ini dinilai lebih tepat karena pada saat dicoba akan lebih terlihat warnanya apakah cocok atau tidak dengan warna kulit.

3. Sesuaikan jenis kulit

Jenis kulit juga penting dalam memilih foundation untuk menyesuaikan finishing saat menggunakan foundation, untuk kulit kering lebih cocok dengan foundation dengan finishing dewy, sedangkan untuk kulit berminyak dan kombinasi, foundation dengan hasil akhir matte lebih cocok.



4. Sesuaikan jenis foundation

Menyesuaikan jenis foundation juga penting untuk mendapatkan foundation terbaik untuk wanita karir, ada 4 jenis foundation yaitu cair, krim, stik dan tinted.

Untuk hasil yang tahan dapat menggunakan foundation dengan jenis cair, krim, atau stik. Sedangkan tinted foundation memiliki formulasi yang lebih ringan, jadi tidak begitu tahan lama.

5. Coba di tempat terang

Hal yang perlu diperhatikan juga saat memilih shade agar mendapatkan foundation terbaik untuk wanita karir adalah pencahayaan, pada saat mencoba mengaplikasikan sebaiknya dilakukan ditempat yang terang, karena cahaya sangat berpengaruh dalam menentukan shade yang dipilih.

Setelah mengetahui cara untuk memilih shade yang tepat, berikut rekomendasi foundation terbaik untuk wanita karir.

Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Wanita Karir

1. Pixy Stay Last Serum Foundation

foundation terbaik untuk wanita karir

Pixy hadir dengan liquid foundation nya, yang sudah dilengkapi dengan SPF, sehingga selain untuk base make up mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini memiliki coverage medium to full, cocok digunakan untuk makeup ke kantor seharian.

Dengan  glow finish, foundation ini cocok digunakan untuk tipe kulit kering, dilengkapi dengan pipet untuk pengambilan cairan sehingga memudahkan penggunanya saat mengaplikasikan.

Memiliki 5 shade warna untuk setiap warna kulit, 01 rosy ivory, 02 yellow beige, 03 natural beige, 04 golden tan, 05 rich tan

2. Maybelline Fit Me Matte+Poreless

foundation terbaik untuk wanita karir

Foundation terbaik untuk wanita karir selanjutnya ada maybelline fit me matte+poreless, dengan tekstur creamy, memiliki medium to full coverage, produk ini sesuai untuk dijadikan base make up setiap hari.

Produk ini juga mengandung SPF di dalamnya sehingga menambah perlindungan untuk kulit, memiliki hasil semi matte finish produk ini cocok digunakan kulit berminyak dan kombinasi, produk ini juga memiliki 2 kemasan yaitu tube dan kaca, untuk kemasan kaca packaging pump membuat praktis penggunaan produknya.

Produk ini juga memiliki sebanyak 77 shade yang lebih lengkap sehingga banyak pilihan shade untuk menyesuaikan warna kulit.



3. Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation

foundation terbaik untuk wanita karir

Foundation untuk kulit kering ada Makeover Hydrastay Glow, dengan formulasi deep hydrating actives yang berguna untuk menghidrasi kulit hingga 24 jam, dengan tekstur yang ringan produk ini memiliki medium coverage dan glow finish, sehingga cocok untuk digunakan meskipun seharian.

Foundation ini memiliki tekstur creamy sehingga mudah untuk diratakan, memiliki formulasi non komedogenik sehingga tidak menyumbat pori-pori yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Memiliki 8 shade warna untuk menyempurnakan penampilan yaitu, N10 Marble, W22 Warm Ivory, C21 Pink Ivory , N30 Natural Beige, W41 Coral Sand, W42 Warm Sand, W33 Honey Beige, N50 Tan.

Harga Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation: Rp80.000 – Rp189.000

4. Wardah Colorfit SPF 30 PA+++

foundation terbaik untuk wanita karir

Rekomendasi foundation terbaik untuk wanita karir berikutnya ada wardah colorfit, dengan formulasi skinmatch technology untuk hasil warna yang lebih natural sesuai dengan warna kulit.

Dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari, dengan oil control yang baik produk ini memiliki hasil akhir matte yang cocok untuk kulit berminyak, coverange yang medium to full bisa untuk base makeup seharian.

Wardah colorfit memiliki 8 pilihan shade yang dapat disesuaikan dengan warna kulit yaitu light ivory, pink fair, neutral sand, almond, olive beige, golden sand, warm ivory, neutral beige

5. Implora Seamless Liquid Foundation

foundation terbaik untuk wanita karir

Foundation terbaik untuk wanita karir berikutnya ada Implora Seamless Liquid Foundation, mengandung kolagen dan ekstrak mutiara hitam membantu memperbaiki kulit, memiliki coverage dewy semi matte cocok untuk kulit kering dan kombinasi.

Produk ini juga diklaim mampu meningkatkan elastisitas kulit, menutup noda hitam dan bekas jerawat, serta menutup kerutan di wajah.

Implora seamless foundation hadir dengan 6 pilihan shade yaitu 110 Ivory, 115 Light cream, 210 Classic Nude, 240 Warm beige, 320 Natural, 430 Tan

6. OMG Coverlast Liquid Foundation

foundation terbaik untuk wanita karir

Oh My Glam juga hadir dengan Coverlast Liquid Foundation, mengandung jojoba oil dan dan Vit E membantu tetap melembabkan kulit, dan menutup pori-pori hingga 8 jam.

Dengan medium coverage, foundation ini terasa lebih ringan dan nyaman saat digunakan, oh my glam hadir dengan 6 pilihan warna shade ivory, light, beige, natural,sand dan caramel.

7. Skintific All Day Perfect Foundation

foundation terbaik untuk wanita karir

Rekomendasi foundation terbaik untuk wanita karir ada Skintific, dengan medium to full coverage yang mampu bertahan hingga 24 jam, mengandung hyaluronic acid sehingga mampu menghidrasi kulit agar tetap lembab.

Tersedia 10 shade yang anti crack juva minim oksidasi, yaitu ivory, petal, almond,beige, sand, honey dan creme.

Memilih foundation terbaik untuk wanita karir perlu diperhatikan terutama mengenai pemilihan warna hingga apakah bisa bertahan lama. Terutama jika Anda termasuk yang bekerja di luar ruangan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.