Contoh Kata Mutiara Resign Kerja

20+ Contoh Kata Mutiara Resign Kerja

Ketika tiba saatnya untuk mengakhiri sebuah perjalanan karier dan meninggalkan pekerjaan yang telah menjadi bagian hidup kita, kata-kata mutiara resign kerja dapat menjadi sumber inspirasi dan penghiburan. Resignasi adalah keputusan penting dalam kehidupan profesional, dan kata-kata bijak dapat membantu kita mengungkapkan perasaan, berterima kasih kepada rekan kerja, serta mencari motivasi untuk langkah berikutnya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa contoh kata mutiara resign kerja yang dapat menggugah dan menginspirasi, sehingga kita dapat menghadapi perubahan ini dengan kepala tegak dan hati penuh harapan.

Contoh Kata Mutiara Resign Kerja

Kata mutiara resign kerja adalah sumber inspirasi bagi mereka yang memutuskan untuk mengakhiri perjalanan karier di suatu tempat kerja. Dalam kata-kata bijak ini, terkandung makna tentang keberanian mengambil langkah baru, menjalani perubahan, dan menjaga sikap positif dalam menghadapi perpisahan dengan rekan kerja serta pekerjaan yang telah menjadi bagian dari kehidupan.

Kata mutiara ini mendorong kita untuk merayakan akhir dan melihatnya sebagai awal dari petualangan baru yang menantang dan penuh peluang. Terdapat beberapa tips agar menyampaikan kata mutiara resign kerja dapat lebih bermakna yaitu:

  • Pastikan kata-kata mutiara yang Anda pilih mencerminkan perasaan Anda secara jujur
  • Ungkapkan rasa terima kasih kepada rekan kerja, atasan, dan perusahaan atas peluang yang telah Anda dapatkan selama bekerja di sana
  • Gunakan kata-kata mutiara yang memberikan motivasi dan optimisme untuk diri Anda sendiri dan rekan kerja Anda
  • Hindari kata-kata yang terlalu panjang atau berbelit-belit
  • Pastikan Anda memberikan pemberitahuan resign dengan waktu yang cukup dan berkomunikasi secara langsung dengan atasan Anda sebelum mengumumkan keputusan tersebut kepada rekan kerja lainnya
  • Terakhir, sesuaikan kata mutiara dengan budaya dan norma-norma perusahaan. Pastikan pesan yang Anda sampaikan tetap konsisten dengan nilai-nilai perusahaan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menyampaikan kata mutiara resign kerja dengan lebih bermakna, menghormati rekan kerja dan pengalaman Anda di perusahaan, serta membuka pintu untuk perjalanan baru yang menantang dan penuh peluang.

Berikut ini beberapa contoh kata mutiara resign kerja yang bisa menjadi inspirasi Anda:

Contoh 1

“Seni Memulai dan Mengakhiri”

Sumber: Kutipan dari Henry Wadsworth Longfellow

Proses memulai suatu pekerjaan mungkin menarik dan penuh semangat, tetapi sama pentingnya adalah kemampuan untuk mengakhiri dengan baik. Mengundurkan diri dari perusahaan adalah bagian dari mengakhiri suatu perjalanan, dan ini harus dilakukan dengan cara yang baik dan profesional.

Contoh 2

“Melakukan Pekerjaan dengan Baik”

Sumber: Kutipan dari Garnisun Keillor

Ketika Anda mengambil keputusan untuk mengundurkan diri, ingatlah bahwa tugas Anda adalah menyelesaikan pekerjaan dengan baik hingga hari terakhir Anda. Ini mencerminkan komitmen dan profesionalisme Anda, yang akan membantu memelihara hubungan baik dengan rekan kerja dan atasan.

Contoh 3

“Bertumbuh dan Menghadapi Kenyataan”

Sumber: Kutipan dari Stephen Sondheim

Mengundurkan diri dari perusahaan adalah langkah menuju pertumbuhan dan menghadapi kenyataan baru dalam karier Anda. Ini adalah kesempatan untuk melihat situasi sebagaimana adanya, tidak lari dari perubahan, tetapi menghadapinya dengan kepala tegak dan sikap yang positif. Ini juga menggambarkan pentingnya menjalani perubahan dengan visi dan impian yang lebih besar.

Contoh 4

“Jika Anda berhenti pada suatu proses, Anda berhenti pada hasilnya.”

Sumber: Kutipan dari Idowu Koyenikan

Kutipan ini menekankan pentingnya kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi tantangan. Meskipun resign, Anda tidak akan kehilangan peluang besar di masa depan dan tetap berproses dalam kehidupan Anda kedepannya.

Contoh 5

“Sebuah alasan adalah bentuk kekalahan diri termahal yang pernah Anda beli.”

Sumber: Kutipan dari Johnnie Dent Jr.

Pesan ini mengingatkan kita untuk tidak menggunakan alasan atau alibi sebagai jalan keluar dari kesulitan. Resignasi bukanlah solusi jika kita hanya mencari pembenaran atas kegagalan atau tantangan yang dihadapi. Sehingga, ketika Anda memutuskan untuk resign maka harus berani untuk menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan dari keputusan tersebut.

Contoh 6

“Setiap kali Anda berhenti, Anda akan lebih mudah mengatakan pada diri sendiri bahwa berhenti itu bisa diterima.”

Sumber: Kutipan dari Frank Sonnenberg

Kutipan ini menyiratkan bahwa semakin sering kita berhenti atau menyerah, semakin sulit bagi kita untuk bertahan dalam menghadapi masalah atau kesulitan. Resignasi yang berulang-ulang bisa mengubah kita menjadi seseorang yang cenderung menyerah dengan mudah. Sehingga keputusan resign yang Anda pilih harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik.

Contoh 7

“Beberapa orang berhenti ketika kemenangan sudah dekat”

Sumber: Kutipan dari Bangambiki Habyarimana

Pesan ini menyoroti pentingnya ketekunan hingga akhir. Terkadang, ketika kita merasa sulit atau lelah, kita mungkin berhenti di saat yang sebenarnya kita hanya butuh sedikit usaha lagi untuk meraih kemenangan besar.

Contoh 8

“Saat kamu lelah, istirahatlah. Kamu jangan menyerah.”

Sumber: Kutipan dari Carlos Wallace

Kutipan ini mengajarkan bahwa sementara istirahat dan perawatan diri penting, itu bukan alasan untuk menyerah. Kita harus memahami perbedaan antara mengambil istirahat sementara dan resignasi. Sehingga, tetap fokus untuk tidak menyerah dalam hidup Anda apapun keputusan Anda.

Contoh 9

“Gagal belum tentu berarti Anda kalah, ini mungkin momen yang menentukan bagi Anda. Jadi, beranilah gagal maju!”

Sumber: Kutipan dari Olawale Daniel

Kutipan ini menyoroti pentingnya belajar dari kegagalan dan terus maju meskipun menghadapi rintangan. Resignasi tidak selalu menjadi jalan keluar yang terbaik ketika kita menghadapi kesulitan, namun dengan resignasi juga menjadi jalan untuk menyelesaikan permasalahan.

Contoh 10

“Saat berhenti menjadi rutinitas, Anda tidak akan berpikir dua kali untuk menyerah di lain waktu.”

Sumber: Kutipan dari Frank Sonnenberg

Pesan ini mengingatkan kita bahwa jika kita terlalu sering menyerah atau resign, kita akan menjadi terbiasa dengan perilaku tersebut, sehingga membuat kita cenderung menyerah dengan mudah di masa depan. Konsistensi dan ketekunan penting dalam meraih tujuan.

Baca juga: Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Resign? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Contoh 11

Jangan menangis karena semuanya berakhir, tersenyumlah karena semuanya pernah terjadi.”

Sumber: Kutipan dari Dr. Seuss

Kutipan ini mengajarkan kita untuk tidak terlalu bersedih ketika sesuatu berakhir. Resignasi atau perpisahan adalah bagian dari hidup, dan kita seharusnya merayakannya sebagai pengalaman berharga yang telah membentuk kita.

Contoh 12

“Senja adalah bukti bahwa akhir bisa indah.”

Sumber: Kutipan dari Beau Taplin

Pesan ini menggambarkan bahwa meskipun suatu hal berakhir, itu tidak selalu berarti kesedihan. Akhir bisa menjadi awal yang baru, dan kita harus melihatnya sebagai peluang untuk hal-hal yang lebih indah.

Contoh 13

“Betapa beruntungnya saya memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit.”

Sumber: Kutipan dari A.A. Milne “Winnie The Pooh”

Kutipan ini menimbulkan rasa syukur dan mengingatkan kita tentang nilai pentingnya hubungan, pengalaman, dan pekerjaan yang telah kita tinggalkan. Resignasi bisa menjadi kesempatan untuk merasa bersyukur atas apa yang telah kita capai.

Contoh 14

“Ada hal-hal yang jauh lebih baik di depan daripada yang pernah kita tinggalkan di belakang.”

Sumber: Kutipan dari C.S. Lewis

Pesan ini mengingatkan kita bahwa perubahan dan resignasi dapat membuka pintu menuju hal-hal yang lebih baik. Jika kita berani melepaskan masa lalu, kita dapat mengejar masa depan yang lebih cerah.

Contoh 15

“Jika Anda cukup berani untuk mengucapkan selamat tinggal, hidup akan memberi Anda sambutan yang lain.”

Sumber: Kutipan dari Paulo Coehlo

Kutipan ini mendorong kita untuk berani menghadapi perpisahan dan perubahan dalam hidup. Ketika kita melepaskan sesuatu, kita memberi kesempatan pada hal-hal baru dan lebih baik untuk datang.

Contoh 16

“Anda merasa aneh saat Anda meninggalkan suatu tempat. Seperti Anda tidak hanya akan merindukan orang-orang yang Anda cintai, tetapi Anda juga merindukan diri Anda pada saat dan tempat ini karena Anda tidak akan pernah seperti ini lagi.”

Sumber: Kutipan dari Azar Nafasi

Pesan ini mengingatkan kita tentang pentingnya merayakan setiap momen dalam hidup. Ketika kita resign atau menghadapi perubahan, kita harus menghargai dan memahami bahwa setiap waktu dan tempat memiliki nilai dan kenangan yang unik.

Contoh 17

“Tidak ada jarak tempat atau waktu yang dapat mengurangi persahabatan dari mereka yang benar-benar yakin akan nilai satu sama lain.”

Sumber: Kutipan dari Robert Southey

Pesan ini mengajarkan bahwa meskipun seseorang meninggalkan tempat kerja atau peran tertentu, hubungan yang baik dengan rekan kerja dan teman sekerja dapat terus dijaga dan diperkuat.

Contoh 18

“Ini menyedihkan, tapi terkadang melanjutkan sisa hidupmu, dimulai dengan selamat tinggal.”

Sumber: Kutipan dari Carrie Underwood

Pesan ini menggambarkan bahwa melepaskan pekerjaan yang kita kenal lama. Pesan ini mengajarkan pentingnya menerima perubahan sebagai bagian dari perkembangan hidup.

Contoh 19

“Perasaan manusia selalu paling murni dan paling bersinar di saat pertemuan dan perpisahan.”

Sumber: Kutipan dari Jean Paul Richter

Pesan ini mengingatkan kita untuk merayakan momen perpisahan sebagai bagian dari perjalanan kita dan untuk menjaga kenangan positif selama bekerja di tempat kerja tersebut.

Contoh 20

“Kita harus sering berubah, Agar tahu kedepannya dapat konstan dalam kebahagiaan atau kebijaksanaan.”

Sumber: Kutipan dari Confucius

Pesan dari kutipan diatas adalah kadang-kadang melepaskan pekerjaan adalah langkah yang diperlukan untuk mencapai kebahagiaan dan pertumbuhan dalam hidup kita.

Contoh kata mutiara diatas mengajarkan kita untuk menghormati proses perubahan dan berdamai dengan perpisahan sebagai bagian dari perkembangan diri kita.

Nah! Semoga kata mutiara diatas dapat memberikan semangat dan inspirasi dalam menghadapi proses pengunduran diri Anda dari pekerjaan ya.

Referensi:

  • Shutterfly. Diakses Pada 2023. Famous Goodbye Quotes To Help You Say Farewell.
  • Caitlin Butkiewicz. Diakses Pada 2023. 20 Bittersweet Quotes For When You’re Leaving A Job You Love Thanks For The Memories.
  • Good Reads. Diakses Pada 2023. Quitting Is Not An Option Quotes.

Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!