cara menghemat kuota telkomsel

10 Cara Menghemat Kuota Telkomsel Agar Cuan Tiap Bulan

Telkomsel merupakan layanan provider yang sangat populer di Indonesia. Sehingga banyak yang menggunakannnya termasuk membeli kuotanya. Untuk membantu menghemat kuota telkomsel Anda, berikut ini cara menghemat kuota telkomsel agar cuan, yuk simak!!!

Apa Itu Telkomsel?

Telkomsel adalah salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia dan memiliki jaringan yang luas di seluruh negeri. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan telekomunikasi, termasuk layanan ponsel prabayar dan pascabayar, akses internet, layanan data dan lainnya.

Baca juga: Cara dapat uang 500rb sehari

Cara Menghemat Kuota Telkomsel

Dilansir dari Telkomsel, berikut ini cara untuk menghemat kuota telkomsel Anda, yaitu :

1. Gunakan Wi-Fi Saat Tersedia

Ketika Anda berada di tempat dengan akses Wi-Fi yang stabil, pastikan untuk menghubungkan perangkat Anda ke Wi-Fi. Ini akan menghindari penggunaan kuota data seluler Anda untuk aktivitas online.

2. Batasi Penggunaan Aplikasi Streaming

Aplikasi streaming video dan musik, seperti YouTube, Netflix, Spotify, dan lainnya, dapat menghabiskan banyak kuota. Batasi penggunaan aplikasi ini atau gunakan opsi pengaturan kualitas video yang lebih rendah jika memungkinkan.



3. Periksa Penggunaan Data Secara Berkala

Telkomsel biasanya menyediakan fitur untuk memeriksa penggunaan data Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi resmi Telkomsel atau melalui pengaturan perangkat Anda. Ini membantu Anda memantau seberapa banyak kuota yang telah Anda gunakan.

4. Matikan Notifikasi Aplikasi

Notifikasi dari aplikasi dapat mengundang Anda untuk membuka aplikasi tersebut, yang dapat menghabiskan kuota. Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak penting.

5. Gunakan Aplikasi Penghemat Data

Ada aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk menghemat data seluler. Contohnya adalah Google Datally atau My Data Manager. Aplikasi ini membantu Anda mengontrol penggunaan data Anda dengan lebih baik.

6. Matikan Fitur Auto-Play

Banyak aplikasi media sosial dan video memiliki fitur otomatis pemutaran video. Matikan fitur ini agar video tidak dimainkan secara otomatis, yang bisa menghemat kuota.

7. Perhatikan Pengaturan Sinkronisasi Otomatis

Beberapa aplikasi sinkronisasi data secara otomatis, seperti email dan kalender. Anda bisa mengatur untuk sinkronisasi secara manual atau dengan interval yang lebih lama untuk menghemat data.



8. Gunakan Browser yang Menghemat Data

Banyak browser web memiliki mode penghematan data yang memampatkan gambar dan mengurangi penggunaan data. Anda dapat menggunakan mode ini saat menjelajah internet.

9. Install Aplikasi Media Sosial Versi Lite

Beberapa platform media sosial seperti Facebook dan Instagram memiliki versi lite yang lebih hemat data dan memori. Pertimbangkan untuk menggunakan versi ini jika tersedia.

10. Mematikan Pembaruan Otomatis untuk Aplikasi

Matikan opsi pembaruan otomatis di toko aplikasi (seperti Google Play Store atau App Store) untuk mencegah aplikasi-aplikasi Anda memperbarui diri secara otomatis saat terhubung ke jaringan seluler. Anda dapat memperbarui aplikasi secara manual saat terhubung ke Wi-Fi.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.