Cara Jualan Di Shopee Food

Cara Jualan Di Shopee Food Lengkap Dengan Syaratnya

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, sekarang menjual makanan dan minuman telah menjadi mungkin secara daring melalui sebuah aplikasi, seperti yang ditawarkan oleh Shopee dengan layanan ShopeeFood. Proses dan cara jualan di Shopee dan menjadi mitra ShopeeFood juga sangat sederhana dan cepat.

Tentunya, terdapat berbagai keunggulan yang dapat diperoleh dengan menjadi mitra ShopeeFood. Selain beragam promosi yang tersedia, Anda juga dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Dengan demikian, usaha Anda dapat semakin dikenal dan mengalami peningkatan penjualan.

Untuk mendaftar sebagai mitra ShopeeFood, prosesnya pun sangatlah mudah dan cepat. Cara jualan di Shopee food hanya perlu mengisi formulir pendaftaran ShopeeFood dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Untuk lebih lanjut tentang cara mendaftar sebagai mitra ShopeeFood, silakan ikuti panduan di bawah ini!

Baca juga: Ide bisnis anak muda

Cara Daftar Menjadi Merchant Shopee Food

Dikutip dari Shopee, Cara Jualan di Shopee Food dapat dilakukan dengan mendaftar sebagai merchant Shopee Food dengan cara:

1. Melalui Shopee Partner

Cara Jualan Di Shopee Food pertama yang mesti dilakukan adalah mendaftar melalui Shopee Partner. Pendaftaran sebagai merchant Shopee Food dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Shopee Partner. Aplikasi Shopee Partner ini digunakan oleh para pedagang untuk mengakses layanan ShopeePay dan ShopeeFood.

Dalam konteks ShopeePay, Shopee Partner berfungsi untuk menciptakan kode QR pribadi dan memantau transaksi harian. Sementara untuk ShopeeFood, Shopee Partner digunakan untuk mengelola pesanan, mengatur jam operasional toko, mengelola menu, serta membuat promosi.

Setiap jenis usaha memiliki persyaratan pendaftaran yang berbeda. Shopee mengklasifikasikannya menjadi dua kategori, yaitu usaha milik individu dan usaha milik perusahaan. Berikut adalah beberapa persyaratan pendaftaran Shopee Food yang perlu diketahui:

  • Usaha Milik Sendiri

Untuk usaha milik individu, Anda perlu menyiapkan dokumen seperti KTP/KITAS, NPWPD, dan Foto Buku Tabungan.

  • Usaha Milik Perusahaan

Bagi usaha milik perusahaan, persyaratan dokumennya meliputi KTP/KITAS, SIUP/TDUP, NPWP, TDP/NIB, Surat Keterangan Domisili (jika berlokasi di luar Jakarta), Akta Pendirian, NPWPD, dan Foto Buku Tabungan.

Baca juga: Ide bisnis yang jarang ada

2. Mengunduh Aplikasi Shopee Partner

Untuk memulai proses pendaftaran sebagai merchant Shopee Food, Anda perlu mengunduh aplikasi Shopee Partner terlebih dahulu sebagai Cara Jualan Di Shopee Food. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Log in atau daftar dengan nomor handphone dan kode OTP.

b. Buatlah password untuk akun Anda.

c. Setelah berhasil masuk, pilih jenis usaha yang Anda jalani. Bagi usaha PT/CV, Anda dapat langsung mengisi formulir yang tersedia. Sementara untuk usaha perorangan, pilih opsi “Mulai Aktivasi.”

d. Selanjutnya, pilih jenis bisnis yang ingin Anda daftarkan. Lengkapi semua data yang diperlukan, baik informasi tentang usaha maupun data pribadi, lalu klik “Kirim.” Penting untuk diingat bahwa Shopee Partner juga dapat digunakan untuk mendaftarkan layanan ShopeePay.

Hal Yang Mesti diperhatikan Saat Mendaftar Menjadi Shopee Food

Jika Anda berencana untuk mendaftar sebagai mitra ShopeeFood sebagai salah satu Cara Jualan Di Shopee Food, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan bahwa layanan ShopeeFood sudah tersedia di wilayah Anda sebelum mendaftar. Selain itu, setelah Anda berhasil mengisi formulir pendaftaran sebagai mitra ShopeeFood, proses verifikasi akan memakan waktu sekitar 14 hari kerja.

Anda dapat memeriksa status pendaftaran Anda melalui aplikasi Shopee Partner atau melalui email. Yang perlu diingat adalah pendaftaran ini benar-benar gratis dan tidak akan dikenakan biaya apa pun. Oleh karena itu, selalu berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan Shopee terkait dengan pendaftaran ShopeePay dan ShopeeFood.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.