cara jualan di akulaku

Cara Jualan di Akulaku Dengan Praktis Dan Simpel

Jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis dan ingin mengeksplorasi peluang di Akulaku, ada beberapa Cara Jualan di Akulaku yang bisa kamu lakukan untuk memulai.

Akulaku adalah sebuah platform e-commerce yang juga menawarkan layanan kredit di wilayah Asia Tenggara. Selain hadir di Indonesia, platform ini juga beroperasi di Filipina dan Malaysia.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Akulaku adalah “Buy Now Pay Later,” yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dan membayar produk secara cicilan. Tenor pembayaran yang ditawarkan cukup panjang, mulai dari 15 bulan. Ini bisa menjadi solusi yang baik bagi konsumen yang ingin membeli produk tetapi tidak memiliki dana yang cukup sekaligus.

Jadi, mereka dapat membeli barang yang mereka inginkan dan membayarnya secara bertahap hingga lunas.

Saat ini, Akulaku memiliki lebih dari 90.000 merchant yang berjualan di platform mereka, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Jadi, jika kamu ingin menjual produk atau jasa, kamu juga bisa menjadi salah satu seller di Akulaku.

Cara Jualan di Akulaku Dengan Mudah Dan Praktis

Berikut adalah Cara Jualan di Akulaku secara rinci yang perlu Anda ikuti untuk memulai perjalanan menjual produk atau layanan Anda di platform Akulaku:

1. Pilih Jenis Merchant yang Tepat

Sebelum Anda dapat membuka toko online di Akulaku, Cara Jualan di Akulaku pertama adalah memilih jenis merchant yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Ada dua opsi yang tersedia:

  • Toko Biasa: Jika Anda adalah individu atau pemilik usaha kecil, Anda dapat memilih opsi ini. Ini adalah jenis merchant yang umumnya digunakan oleh pemilik toko online independen pada platform e-commerce.
  • Official Store: Jika Anda mewakili merek terkenal atau ingin memiliki toko resmi yang mendapatkan otorisasi dari merek asli, Anda dapat memilih opsi ini. Official store seringkali dimiliki oleh merek-merek besar seperti Samsung, HP, Vivo, dan lain sebagainya.

2. Memenuhi Syarat Pendaftaran Merchant Akulaku

Sebelum Anda bisa mulai berjualan di Akulaku, Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi semua syarat pendaftaran yang diperlukan. Syarat-syarat ini termasuk memiliki dokumen identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), nomor rekening bank, alamat email yang aktif, dan nomor telepon yang valid. Pastikan Anda juga siap untuk menyediakan foto KTP Anda untuk proses verifikasi.

3. Melakukan Pendaftaran Sebagai Merchant Akulaku

Setelah Anda yakin bahwa Anda memenuhi semua syarat pendaftaran, Cara Jualan di Akulaku selanjutnya adalah mendaftarkan diri sebagai merchant Akulaku. Ini melibatkan pengisian informasi pendaftaran, termasuk nama lengkap, nomor HP, alamat email, serta pembuatan kata sandi yang aman. Selain itu, Anda perlu membaca dan menyetujui perjanjian merchant Akulaku.



4. Lengkapi Informasi Toko Anda

Setelah berhasil mendaftar sebagai merchant, pastikan untuk melengkapi semua informasi tentang toko Anda dengan teliti. Ini mencakup data dasar tentang bisnis Anda, informasi pengiriman produk, data identitas, NPWP/SIUP jika diperlukan, dan informasi platform lain yang mungkin diperlukan oleh Akulaku.

5. Mulai Berjualan di Akulaku

Setelah semua informasi terisi dengan benar dan toko Anda telah dikonfirmasi, Anda siap untuk memulai berjualan di Akulaku. Manfaatkan berbagai fitur dan alat yang disediakan oleh platform ini untuk mempromosikan produk atau layanan Anda dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Dengan mengikuti Cara Jualan di Akulaku ini, Anda dapat memulai perjalanan berjualan di Akulaku dengan lancar dan memanfaatkan potensi bisnis Anda dengan lebih baik. Semoga bisnis online Anda dapat sukses dan berkembang pesat di platform ini.

Selain Cara Jualan di Akulaku di atas, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati sebagai seller di Akulaku, termasuk dukungan dana iklan, layanan inkubasi spesial, promosi eksposur, komisi merek gratis untuk periode pertama, subsidi promo untuk merchant berkualitas, serta jangkauan pasar yang lebih luas berkat jumlah pengguna yang besar di platform ini.

Dengan bergabung sebagai merchant di Akulaku, kamu dapat memperluas bisnismu dan meningkatkan peluang mendapatkan lebih banyak pelanggan serta keuntungan. Pastikan untuk mengelola toko online dengan optimal untuk mencapai hasil yang maksimal.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!