pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 ditutup hari ini

Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditutup Hari Ini 11 Oktober 2023

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan perpanjangan periode pendaftaran untuk CPNS 2023 dan PPPK hingga 11 Oktober 2023. Keputusan ini diambil karena masih banyak pelamar yang belum selesai melengkapi dokumen pendaftaran mereka.

Oleh karena itu, hari ini, 11 Oktober 2023, adalah hari terakhir untuk melaksanakan proses pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK. Pendaftaran akan ditutup tepat pukul 23.59 WIB.

Perpanjangan ini merupakan langkah yang diambil oleh badan Kepegawain Negara karena banyaknya calon pelamar yang belum berhasil menyelesaikan dokumen pendaftaran yang wajib mereke lampirkan. Seharusnya, pendaftaran CPNS dan PPPK ditutup pada tanggal 9 Oktober 2023 atau dengan kata lain BKN telah memberikan penambahan 2 hari kerja untuk proses pendaftaran CPNS dan PPPK ditutup.

Dikutip dari website resmi bkn.go.id, Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nur Hasan, mengungkapkan bahwa pada tanggal 9 Oktober 2023, sekitar 39% dari total pelamar untuk formasi CPNS dan PPPK belum menyelesaikan proses pendaftaran, meskipun pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 20 September 2023. Sebagai solusi atas masalah ini, BKN melalui Panselnas telah memutuskan untuk memberikan tambahan waktu pendaftaran selama dua hari ke depan, sehingga pendaftaran akan ditutup pada tanggal 11 Oktober 2023.

Baca juga: 5 Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Nur Hasan juga mengharapkan agar para pelamar dapat memanfaatkan tambahan waktu ini dengan segera menyelesaikan proses pendaftaran mereka tanpa perlu menunggu pembaruan jumlah pelamar di instansi yang mereka lamar. Selain itu, BKN tetap berupaya untuk memastikan kelancaran portal SSCASN agar dapat mengakomodir para pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran hingga saat ini.

Keputusan mengenai penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan kepada seluruh instansi melalui Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, yang dikeluarkan pada tanggal 9 Oktober 2023.

Apakah masih bisa membuat akun di SSCASN untuk mendaftar CPNS dan PPPK 2023?

Calon pelamar CPNS dan PPPK masih bisa membuat akun selama periode pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 belum ditutup. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu (11/10/2023) pukul 23.59 WIB.

BKN juga telah memberikan perpanjangan waktu pendaftaran hingga tanggal 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, dan mereka mendorong pelamar untuk memanfaatkan waktu tambahan ini sebaik mungkin. Ini diumumkan melalui akun Instagram @bkngoidofficial pada hari Senin (9/10).

Baca juga: Tes CPNS Ada Apa Aja Sih? Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

Namun, penting untuk diingat bahwa calon pelamar sebaiknya tidak mencoba membuat akun SSCASN pada hari terakhir pendaftaran, karena laman sscasn.bkn.go.id dapat mengalami masalah teknis (error).


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!