cara menjadi creator capcut

Cara Menjadi Creator CapCut Untuk Hasilkan Cuan


Notice: Undefined index: titleWrapper in /var/www/html/wp-content/plugins/seo-by-rank-math/includes/modules/schema/blocks/toc/class-block-toc.php on line 103

Banyak orang ingin tahu bagaimana cara menjadi creator CapCut, hal ini dikarenakan pada era yang serba digital saat ini konten video banyak digunakan sebagai alat penghasil uang.

Selain itu video juga dinilai menjadi salah satu alat penyampai pesan paling efektif, sehingga lebih banyak creator lebih memilih video untuk menyampaikan pesan.

Menurut data dari laman Statista, penonton video online mencapai sekitar 92% pada tahun 2023, hal ini membuktikan bahwa video merupakan format online paling populer, mulai dari konten ulasan produk hingga pendidikan, video juga menjadi salah satu alat marketing paling efektif.

Untuk menghasilkan video yang baik dan menarik CapCut menyediakan banyak fitur didalamnya, seperti banyak pilihan effect, filter hingga transisi. Hampir semua fitur yang ada pada CapCut dapat digunakan secara gratis. 

Apa itu CapCut?

Mengutip pada laman resmi CapCut, CapCut adalah platform kreatif all-in-one yang didukung oleh AI yang memungkinkan pengeditan video dan desain gambar. Aplikasi ini banyak diminati karena praktis dan mudah untuk pemula maupun profesional. CapCut juga dilengkapi dengan banyak tools untuk mempermudah mengedit video, sehingga tidak dibutuhkan keterampilan yang tinggi untuk bisa menggunakannya. 

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah kamera built-in yang dapat merekam video secara langsung, CapCut juga dikelola oleh perusahaan yang menaungi TikTok, sehingga dapat mengekspor video langsung ke TikTok.

Baca juga: Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses

Syarat daftar CapCut Creator

Sebelum menjadi creator CapCut untuk dapatkan cuan, ada beberapa langkah dan syarat yang harus diperhatikan :

1. Mempunyai akun TikTok

Karena TikTok menjadi platform yang tertaut pada CapCut, mempunyai akun TikTok yang aktif menjadi keharusan sebelum menjadi creator CapCut, TikTok berfungsi sebagai media untuk menampilkan video yang diedit.

2. Nomor HP aktif

Nomor HP yang aktif juga dibutuhkan sebagai syarat menjadi creator CapCut, hal ini penting saat CapCut akan mengirimkan kode verifikasi.



3. Memiliki followers

Untuk mempublikasikan hasil video yang diedit, maka untuk menjadi creator CapCut harus memiliki followers dengan jumlah tertentu di TikTok

4. Pernah membuat template CapCut

Syarat berikutnya untuk menjadi creator CapCut adalah pernah membuat template CapCut, hal ini membuktikan bahwa Anda tertarik dan ikut berpartisipasi

5. Mencantumkan ID CapCut

Syarat yang terakhir adalah mencantumkan ID CapCut pada bio TikTok agar followers mengetahui alamat sang creator video.

Cara Menjadi Creator CapCut

Berikut cara menjadi creator CapCut untuk menghasilkan cuan:

  • Unduh aplikasi Capcut, sebelum mendaftar menjadi creator CupCut unduh aplikasi pada Playstore atau Appstore.
  • Buka aplikasi CapCut, buka aplikasi dan masuk dengan akun yang sama dengan TikTok.
  • Klik menu Template, pilih menu Template yang terletak di bagian bawah posisi kedua dari kiri.
  • Klik benner yang ada, setelah memilih menu Template klik menu bergambar “Menjadi Bintang Agency” di bagian atas.
  • Klik Add, setelah itu pilih icon Add dengan tombol khusus.
  • Pilih “Join Group Telegram”, setelah itu join grup yang ada di Telegram, cari link form pendaftaran untuk menjadi kreator.
  • Klik “Daftar”, saat mendaftar Anda akan dijelaskan mengenai syarat dan ketentuan menjadi creator, kemudian klik bergabung untuk melanjutkan
  • Isi formulir, setelah bergabung Anda harus mengisi formulir berupa data ID TikTok, ID CapCut, jumlah follower, Nama, Nomor HP, Link video CapCut dan memilih agency, lalu kirim
  • Tunggu beberapa saat, bila pihak CapCut menyetujui, maka Anda telah resmi menjadi kreator CapCut

Bagaimana Creator CapCut Bisa Menghasilkan Uang?

CapCut selain sebagai alat mengedit video juga bisa dijadikan sumber menghasilkan uang, hal ini bisa terjadi jika template yang Anda buat banyak digunakan dan diekspor oleh pengguna lainnya.

Maka dari itu berusahalah untuk membuat banyak konten yang menarik agar semakin banyak pula uang yang bisa didapatkan.

Baca juga: 4 Cara Mengubah Video Menjadi File, Anti Ribet!


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.