fasilitas yang diharapkan selain gaji

10 Fasilitas yang Diharapkan Selain Gaji, Yuk Simak!!!

Tahukan Anda ada sejumlah fasilitas yang diharapkan selain gaji, untuk membuat para karyawan semangat dan memberi performa terbaik untuk perusahaan. Perusahaan koorporasi maupun startup biasanya menawarkan benefit untuk calon karyawan diluar gaji.

Oleh karena itu bagi Anda yang belum tahu, janganlah hanya mempertimbangkan nominal upah saja ketika melamar pekerjaan. Tidak semua perusahaan menjelaskan secara gamblang saat wawancara kerja, sehingga penting untuk menanyakannya. Berikut ini fasilitas yang diharapkan selain gaji, yuk simak!!!

Apa Itu Fasilitas yang Diharapkan Selain Gaji?

Menurut Indeed, fasilitas yang diharapkan selain gaji merupakan sesuatu yang diminta selama proses negosiasi wawancara kerja selain gaji. Selain gaji, ada berbagai fasilitas tambahan yang sering diharapkan oleh karyawan dari perusahaan. Fasilitas ini dapat berperan dalam meningkatkan kualitas hidup karyawan, memotivasi mereka dan meningkatkan kepuasan kerja.

Baca juga: Cara Menolak Tawaran Kerja Karena Gaji Tidak Sesuai

Fasilitas yang Diharapkan Selain Gaji

1. Tunjangan transportasi

Tunjangan transportasi biasanya mencakup subsidi atau pemberian uang untuk membantu karyawan dalam biaya perjalanan mereka ke tempat kerja. Ini dapat berupa uang tunai, tiket transportasi umum atau subsidi bahan bakar.

2. Tunjangan tempat tinggal

Tunjangan tempat tinggal mencakup bantuan perusahaan dalam biaya sewa atau pembelian rumah. Ini dapat membantu karyawan yang tinggal di daerah dengan biaya tempat tinggal yang tinggi.



3. Tunjangan teknologi

Tunjangan teknologi melibatkan penyediaan perangkat dan teknologi yang diperlukan untuk pekerjaan, seperti komputer, telepon seluler, atau akses internet. Ini memastikan bahwa karyawan memiliki alat yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka.

4. Katering makan siang

Beberapa perusahaan menyediakan makan siang atau fasilitas katering untuk karyawan. Hal Ini dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi kerja.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

5. Program pengembangan SDM

Program pengembangan SDM mencakup pelatihan, kursus, dan peluang pengembangan profesional yang membantu karyawan meningkatkan keterampilan mereka dan berkembang dalam karir mereka.

6. Sponsor beasiswa

Perusahaan yang menyponsori beasiswa atau program pendidikan dapat membantu karyawan atau anggota keluarga mereka dalam mengejar pendidikan tambahan. Ini adalah manfaat yang sangat dihargai, terutama oleh karyawan yang ingin terus belajar.

7. Fleksibilitas jadwal kerja

Fleksibilitas jadwal kerja mencakup kemampuan untuk bekerja dari jarak jauh, jadwal kerja yang dapat disesuaikan, atau fleksibilitas dalam jam kerja. Ini dapat membantu karyawan menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi mereka.



8. Fasilitas khusus untuk pekerja wanita

Fasilitas ini dapat mencakup tempat ibadah, ruang laktasi, atau fasilitas kebersihan khusus. Ini mendukung karyawan wanita dalam menjalani karir mereka dengan nyaman.

9. Dukungan kesehatan mental

Dukungan kesehatan mental mencakup program kesejahteraan karyawan, konseling, atau akses ke sumber daya yang membantu karyawan mengatasi stres dan masalah kesehatan mental.

10. Fasilitas cuti berbayar

Fasilitas cuti berbayar mencakup cuti tahunan yang dibayar penuh atau cuti berbayar untuk alasan tertentu, seperti cuti sakit atau cuti hamil. Ini memberikan karyawan hak istirahat dan pemulihan yang dibayar.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!