air cooler terbaik untuk anak kost

Rekomendasi Air Cooler Terbaik Untuk Anak Kost Terjangkau

Air cooler terbaik untuk anak kost memang sangat dibutuhkan, untuk melembabkan ruangan dan menurunkan suhu ruang disaat cuaca panas, air cooler, AC dan kipas angin memang memiliki fungsi yang sama untuk mendinginkan udara, namun antara ketiganya memiliki perbedaan yang signifikan, air cooler menggunakan uap air untuk membuat udara didalam ruangan lembab dan sejuk.

Sedangkan kipas angin hanya memutar udara yang ada, air cooler juga berbeda dengan AC kerena air cooler lebih mirip cara kerjanya dengan kipas angin, hanya saja dengan tambahan air untuk menjadikan udara lembab.

Dibandingkan dengan AC dan kipas angin, air cooler banyak dipilih karena dinilai lebih ekonomis dibanding AC dan lebih dingin dibanding dengan kipas angin, air cooler juga lebih sedikit dalam konsumsi daya listrik, selain itu juga mudah untuk dirakit sendiri tanpa harus memanggil teknisi.

Baca juga: Pilihan Dispenser Galon Bawah Terbaik Untuk Anak Kantoran

Manfaat Menggunakan Air Cooler

1. Irit listrik

Penggunaan air cooler lebih hemat listrik dibanding dengan AC, karena menggunakan energi yang lebih sedikit dan tidak menggunakan freon, dalam penggunaan air cooler hanya membutuhkan daya sebesar 8-200 watt, sedangkan untuk AC dibutuhkan daya sebesar 350-1000 watt.

2. Fleksibel

Menggunakan air cooler dinilai lebih fleksibel, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga ringan sehingga bisa dengan mudah memindahkannya, sesuai dengan keinginan.

3. Perawatan

Dalam segi perawatan air cooler juga lebih mudah dibanding dengan AC, karena hanya perlu dengan membersihkan debu dan air pada tempat penampungan, hal ini berbeda dengan perawatan AC yang perlu memanggil tukang atau teknisi untuk pembersihan.



4. Lebih sejuk

Karena menggunakan air yang dihembuskan ke seluruh ruangan, air cooler menjadi lebih dingin dibanding dengan kipas angin yang hanya memutar udara di dalam ruangan.

Rekomendasi Air Cooler Terbaik Untuk Anak Kost Terjangkau

  • Sesuaikan dengan luas ruangan, mengetahui luas ruangan sangat penting saat akan membeli atau memilih air cooler, agar dapat bekerja secara maksimal.
  • Ketahui kekuatan air flow, dengan mengetahui kekuatannya maka akan memudahkan saat ingin memilih atau membeli, jika ingin cepat saat mendinginkan ruangan maka pilih yang memiliki kekuatan air flow yang besar.
  • Periksa kapasitas tangki, besar kecilnya tangki berpengaruh terhadap frekuensi penggantian air, semakin besar tangkinya maka semakin lama pula pergantian airnya.
  • Cari yang memiliki fitur tambahan, ada beberapa air cooler yang memiliki beberapa fitur tambahan, seperti humidifier, dehumidifier, ice pack dan timer, sesuaikan dengan keinginan.

Setelah mengetahui cara memilih air cooler yang benar, berikut ada beberapa rekomendasi air cooler terbaik untuk anak kost terjangkau

1. Sharp 65 Air Cooler PJ-A26MY-B

air cooler terbaik untuk anak kost

Air cooler terbaik untuk anak kost yang pertama ada dari Sharp, memiliki 4 kantong es pendingin, membuat produk ini lebih dingin dibanding dengan produk lain, dilengkapi dengan auto swing louver yang mengaktifkan tiupan udara ke kiri dan ke kanan meratakan udara dingin ke semua ruangan.

Dilengkapi dengan fitur LCD panel dan timer, membuat produk ini dapat disesuaikan dengan waktu yang diinginkan, juga penggunaan bahasa pada panelnya sehingga lebih memudahkan pada saat pengoprasian.

Spesifikasi
Daya 65 watt
Kapasitas tangki6 liter
Dimensi375 x 306 x 745
Berat7 kg
Tingkat kecepatan4 speed level

2. ToshibaAir Cooler 7.0 Liter F-AEZ80ID

air cooler terbaik untuk anak kost

Air cooler terbaik untuk anak kost juga ada dari Toshiba, memiliki 3 mode angin yaitu natural, sleep, dan normal, menjadikan produk ini cocok dipakai di kost, dengan 2 step purification tidak hanya mendinginkan udara namun juga menyaring terlebih dahulu udara yang masuk sebelum dikeluarkan jadi udara dingin.

Cyclonflow technology membuat udara yang dikeluarkan menjadi lebih dingin karena udara yang dikeluarkan berbentuk tornado.

Spesifikasi
Daya 65 watt
Kapasitas tangki7 liter
Dimensi345 x 270 x 1.050
Berat10.5 kg
Tingkat kecepatan3 speed level

3. APA Air Cooler 1200CMH 10ltr

air cooler terbaik untuk anak kost

APA air cooler hadir dengan 10 liter kapasitas tangki air, memiliki 3 pilihan kecepatan kipas yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, produk ini juga dilengkapi dengan 4 pilihan mode yaitu cool, swing, humidifier dan ionizer.

Produk ini juga diklaim mampu menurunkan suhu udara hingga 5 derajat celcius, memiliki kecepatan udara 1200cmh menjadikan produk dapat dengan cepat menurunkan suhu udara.

Spesifikasi
Daya 100 watt
Kapasitas tangki10 liter
Dimensi350 x 330 x 800
Berat8.7 kg
Tingkat kecepatan3 speed level


4. Denpoo Air Cooler AR 1109 XF

Air Cooler Terbaik Untuk Anak Kost

Air cooler terbaik untuk anak kost selanjutnya ada denpoo, dengan 8.5 liter kapasitas tangki air, cukup besar sehingga tidak perlu terlalu sering mengisi air, dilengkapi dengan kantong es yang mampu membuat ruangan semakin sejuk dan lembab.

Produk ini juga dilengkapi dengan water level sensor, yang memudahkan penggunanya untuk memeriksa air tanpa harus membuka tangki.

Spesifikasi
Daya 85 watt
Kapasitas tangki8.5 liter
Dimensi336 x 381 x 695
Tingkat kecepatan3 speed level

5. Sanken SAC-38 | SAC-38

air cooler terbaik untuk anak kosr

Sanken hadir dengan air cooler multifungsi sebagai kipas, ion air dan humidifier, dilengkapi dengan 4 kotak es pendingin membuat ruangan menjadi lebih dingin dan lembab, dengan fitur wide swing angle dan dan automatic vertical and horizontal swing membuat udara yang dihembuskan lebih cepat merata dan lebih luas.

Spesifikasi
Daya 69 watt
Kapasitas tangki6 liter
Dimensi300 x 300 x 740
Tingkat kecepatan3 speed level

6. Cosmos Cosler CAC 008 ABW

air cooler terbaik untuk anak kost

Air cooler terbaik selanjutnya ada dari cosmos dengan kapasitas tangki 8 liter dan kecepatan penguap 550 ml/jam, membuat ruangan lebih cepat dingin, dilengkapi dengan fitur ionizer menjadikan udara lebih segar dan bersih.

Spesifikasi
Daya 65 watt
Kapasitas tangki8 liter
Tingkat kecepatan3 speed level

7. Krisbow Evaporative Air Cooler

air cooler terbaik untuk anak kost

Salah satu air cooler terbaik untuk anak kost yang memiliki baterai rechargeable adalah krisbow, produk ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat digunakan tanpa menyalakan kipas.

Memiliki kapasitas tangki 6 liter, dengan cakupan area seljas 19m persegi, produk ini cocok untuk jadi rekomendasi air cooler terbaik untuk anak kost.

Spesifikasi
Daya 75 watt
Kapasitas tangki6 liter
Tingkat kecepatan3 speed level
Dimensi
260 x 250 x 770
Berat5 kg

8. Honeywell ES800 Indoor Portable Evaporative Air Cooler

air cooler terbaik untuk anak kost

Rekomendasi air cooler terakhir ada honeywell ES800 dengan mode 3 in 1, alat ini berfungsi sebagai evaporative cooler, fan dan humidifier.

Cocok untuk ruangan kecil dengan mode senyapnya menjadikan produk ini tidak berisik saat digunakan, memiliki penyaring debu yang dapat dicuci, sehingga tidak perlu mengganti filter udara.

Spesifikasi
Daya 35 watt
Kapasitas tangki1.85 liter
Tingkat kecepatan3 speed level
Dimensi
250 x 316 x 730
Berat5.3 kg

Air cooler terbaik untuk anak kost bisa menjadi pilihan untuk pengganti AC.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.