cara membuat feed Instagram aesthetic

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic Seperti Selebgram

Dengan adanya cara membuat feed Instagram aesthetic maka tampilan profil Anda seperti selebgram. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi profil akun Anda sehingga bisa mendapatkan follower dan keuntungan. Karena di zaman sekarang ada banyak orang memanfaatkan Instagram tidak hanya untuk menemukan kenalan baru tetapi mencari uang.

Sebenarnya untuk menciptakan feed Instagram yang aesthetic itu tidaklah sulit. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sehingga tidak kalah bagus feed Anda dengan selebgram. Apalagi jika Anda ingin menggunakan Instagram sebagai media branding perusahaan cara ini adalah pilihan yang tepat.

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dengan Mudah

Walaupun membuat feed Instagram aesthetic terlihat sederhana dan mudah tetapi tidak semuanya berhasil. Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sehingga pemula sekalipun bisa berhasil membuat profil Instagram terlihat menarik. Jadi tidak bisa asal saja dimana cara ini bisa dijadikan panduan yaitu:

1. Memperhatikan Tampilan Layout Akun Instagram

Dalam cara membuat feed Instagram aesthetic maka Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu tampilan layout harus bagus. Dengan cara ini maka pada saat mengunggah foto maupun video bisa serasi sehingga tidak membuat sakit mata. 

Pastikan juga terdapat kecocokan antara satu foto dengan lainnya apabila diletakkan bersebelahan. Hindarilah penggunaan warna dan elemen yang bertabrakan sehingga membuat tampilan feed menjadi tidak bagus. 

Ditambah lagi ada beberapa pilihan layout yang bisa Anda gunakan untuk mengatur tata letak feed seperti puzzle feed dimana satu postingan dengan yang lain saling menyambung. Ada juga tipe border dimana harus menggunakan batasan di setiap unggahan.

 Ada juga tipe horizontal lines dimana layer ini membentuk tiga unggahan dengan tema sama dalam satu baris secara horizontal. Ada juga tipe vertical Lines dimana ada tiga unggahan dengan tema yang sama dalam satu baris vertikal. 

Anda bisa juga menggunakan tipe tiles feed dimana postingan diletakkan secara selang-seling. Umumnya tipe yang satu ini disebut sebagai chessboard sebab mirip dengan papan catur.

2. Konsisten Dalam Menggunakan Konsep dan Warna

Cara membuat feed Instagram aesthetic tidak hanya memperhatikan tipe Layout tetapi penggunaan konsep dan warna harus konsisten. Saat Anda menggunakan Instagram apakah untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan maka tidak sembarangan konten harus diupload. Pastikan konten yang diupload harus memiliki konsep yang jelas.

Jadi saat orang melihat konten tersebut maka akan langsung teringat dengan diri Anda atau perusahaan. Agar terlihat menarik maka Anda bisa menggunakan warna agar postingan terlihat colorful. Namun pastikan warna yang Anda gunakan bisa dipadu padankan sehingga tidak bertabrakan. 

Terutama antara satu postingan dengan lainnya sehingga terlihat rapi dan tidak berantakan. Jika Anda ingin menggunakan Instagram tersebut untuk media informasi perusahaan maka gunakan warna yang mencerminkan perusahaan tersebut. 

Hal ini bisa dijadikan ciri khas sehingga pada saat menetapkan konsep dan warna untuk Instagram harus berdasarkan pertimbangan matang. Apalagi nantinya Anda akan menggunakan konsep dan warna tersebut dalam jangka waktu lama.

3. Gunakan Foto dan Video dengan Kualitas Tinggi

Pada saat Anda ingin mengunggah foto atau video dalam cara membuat feed Instagram aesthetic maka perhatikan kualitasnya tinggi. Jangan sampai layout feed instagram dan konsep konten sudah bagus tetapi pada saat di upload kualitasnya rendah. Hal ini membuat orang tidak bisa menikmati konten tersebut secara maksimal karena gambarnya blur.

pastikan Anda mengupload foto dan video dengan kualitas gambar yang tajam dan tidak pecah. Jadi komposisi foto harus diperhatikan dimana tidak boleh terlalu penuh atau terlalu kosong. Karena konten inilah yang menjadi tempat penyampaian pesan dari Anda ke para follower.

Apabila komposisi foto dalam keadaan penuh Maka jangan menambahkan tulisan di dalamnya, jika komposisi foto terlalu kosong baru bisa menambahkan tulisan pendek sebagai pemanis sehingga tidak mengganggu. Pastinya menggunakan foto dan video dengan kualitas tinggi wajib hukumnya.



4. Menggunakan Tipografi yang Menarik

Cara membuat feed Instagram aesthetic bisa bermain dengan tipografi sehingga feed Instagram lebih estetik. Jadi pilihlah font yang sesuai dengan konsep yang ingin ditampilkan dan perhatikan juga ukurannya pas dimana tidak terlalu besar atau kecil. 

Karena jika terlalu besar bisa mengganggu tampilan foto dan jika terlalu kecil maka besarnya ingin disampaikan tidak terbaca. Apalagi saat ini sudah banyak jenis font yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. 

Ditambah lagi kehadiran font ini bisa menjadi pemanis di konten Anda. Kehadiran cara membuat feed Instagram aesthetic ini adalah langkah dasar yang bisa dipraktikkan oleh semua orang.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.